Ahsa-Hendra Diminta Bersiap Hadapi Olimpiade 2020

    Kautsar Widya Prabowo - 29 Agustus 2019 00:52 WIB
    Ahsa-Hendra Diminta Bersiap Hadapi Olimpiade 2020
    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Foto:Medcom.id/Dheri
    ?Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta para atlet untuk mempersiapakan diri menghadapi Olimpiade 2020 yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Wejangan itu juga ditujukan pada juara dunia bulu tangkis Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan. 

    "Mereka (Ahsan-Hendra) tidak otomatis sebagai juara dunia (bisa) menjadi peserta olimpiade, harus memburu poin lagi," ujar Imam di sela-sela acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel Sari Pasific, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Agustus 2019. 

    Pesan tersebut sudah ia sampaikan langsung kepada kedua atlet tersebut saat memberikan bonus sebesar Rp240 juta. Lebih lanjut, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta kepada masyarakat Indonesia mendoakan kelancaran pasangan atlet yang dijuluki The Daddies agar tak ada aral melintang.

    "Kita support, kita doakan semoga mereka (Ahsan-Hendra) sehat, paling penting tidak ada yang cedera," pungkasnya.

    Di tempat berbeda, Manajer tim bulu tangkis Indonesia Susy Susanti mengatakan sektor ganda putra menjadi keunggulan tim Indonesia. Sebab, tiga pasangan berada di enam besar dunia.
     
    "Kita berharap sampai penutupan pendaftaran Olimpiade, mereka ada di delapan besar, sehingga akan lebih memudahkan tim Indonesia untuk tidak meloloskan mereka tapi juga menguntungkan diproses seeding," kata Susy.
     
    "Tentunya kita semua memberi kesempatan dan tanggung jawab kepada masing-masing. Biar lah mereka bersaing," pungkasnya.
     
    Strategi bulu tangkis Indonesia, kata Susy, terus mempertahankan peringkat dengan mengumpulkan poin dari berbagai turnamen, termasuk super series di Guangzhou, Desember nanti.
     
    "Jangan sampai tersalip. Kita akan memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya untuk mengamankan posisi mereka," jelas Susy.

    Olimpiade 2020 akan digelar di Tokyo, Jepang. Dipastikan terdapat 33 cabang olahraga yang menyemarakan perlombaan tersebut. Kepastian itu akan didapat setelah panitia Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020 mengumumkan jadwal rinci pertandingan,. Awal pertandingan akan digelar pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020. 



    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id