Kemenpora Optimistis Penyerapan Anggaran 2018 Mencapai 90%

    Desi Angriani, Gervin Nathaniel Purba - 17 Desember 2018 18:17 WIB
    Kemenpora Optimistis Penyerapan Anggaran 2018 Mencapai 90%
    Kemenpora menggelar Rakor Evaluasi Program 2018 dan Pemantapan Program Tahun 2019, di Pulau Putri Resort Hotel, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin, 17 Desember 2018 (Foto:Dok.Kemenpora)
    Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mencatat penyerapan anggaran 87,06 persen per Desember 2018. Capaian tersebut membuat Sekretaris Menteri Pemudan dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto senang.

    "Alhamdulillah, sampai Jumat lalu, penyerapan kami anggap cukup bagus, mencapai 87,06 persen. Penyerapan ini melampaui ambang batas tahun lalu, 84 persen,” ujar Gatot pada Rakor Evaluasi Program 2018 dan Pemantapan Program Tahun 2019, di Pulau Putri Resort Hotel, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin, 17 Desember 2018.
    Namun demikian, Gatot meminta semua pihak untuk tidak berpuas diri. Ia ingin sampai akhir 2018 penyerapan anggaran bisa mencapai 90 persen.

    “Bagi kita, angka itu belum aman, yang paling aman itu menyentuh angka 90 persen. Kalau sudah melewati angka 90 persen, itu bagus," ujar Gatot.

    Gatot yakin penyerapan anggaran Kemenpora 2018 bisa mencapai 90 persen. Menurutnya, ada beberapa program yang proses administrasinya selesai pada minggu ini.

    “Selain itu, kalau ditambah penyerapan anggaran Inasgoc, maka saya yakin bisa melebihi 90 persen,” ujarnya. 

    Pada kesempatan tersebut, Gatot juga menyampaikan tiga pesan Menpora Imam Nahrawi. Pertama, seluruh program dan kegiatan Kemenpora, baik kepemudaan dan keolahragaan tahun 2019-2020 akan difokuskan pada  kegiatan Pencak Silat road to Olimpiade. 

    “Mungkin ada berapa anggaran yang akan  ditukar untuk mengamankan program ini,” kata Gatot.

    Kedua, program sejuta bola harus berjalan pada 2019 walupun hanya 80 ribu bola. Ketiga, semua progam harus memberikan efek di masyarakat.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Aris Subiono berharap Rakor Evaluasi Program 2018 dan Pemantapan Program Tahun 2019 dapat mendukung peningkatan kualitas SDM sesuai dengan Tusi di lingkungan Kemenpora. 

    “Saya  harap acara hari ini dapat meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan tugas dan fungsinya bagi pegawai di lingkungan Kemenpora," kata Aris.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id