Syafruddin Tegaskan Dewan Masjid tak Terlibat Politik

    Juven Martua Sitompul - 11 Januari 2019 20:27 WIB
    Syafruddin Tegaskan Dewan Masjid tak Terlibat Politik
    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin. Foto: Sunnaholomi Halakrispen/Medcom.id.
    Jakarta: Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) memastikan pihaknya tidak pernah terlibat dalam aktivitas politik. DMI merupakan organisasi independen dengan visi dan misi yang jelas yakni memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

    "Sehingga segala upaya yang dilakukan DMI hanya dalam konteks visi tersebut," kata Wakil Ketua Umum PP DMI Syafruddin melalui keterangan tertulis, Jakarta, Jumat, 11 Januari 2019.
    Syafruddin juga menegaskan DMI hanya bergerak dalam tiga hal, yaitu masjid, pengurus dan jamaah. Semua pihak tidak boleh memperalat DMI untuk kepentingan lain, apalagi politik.

    "Masjid tak boleh ditunggangi oleh kepentingan politik manapun," ujarnya.

    Sikap tegas ini disampaikan PP DMI menanggapi beredarnya buletin dakwah DMI cabang Ciracas dengan tema 'Tahun Semangat Baru Untuk Pemimpin Baru' Jumaddil Awwal 1440 H/ Januari 2019 M. Syafruddin menyebut buletin dakwah itu tidak mewakili visi dan misi atau pandangan PP DMI.

    "Tetapi adalah pikiran dari oknum yang mencoba menunggangi Dewan Masjid Indonesia untuk kepentingan pribadi dan politik," ucap dia.

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu tidak akan mentolerir oknum DMI cabang Ciracas. Syafruddin bakal menindak tegas dan menegakkan disiplin organisasi DMI.

    "Dan konsolidasi secara internal agar kejadian dan kecolongan serupa tidak terjadi di masa-masa mendatang," pungkasnya.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id