comscore

MPR: Bahasa dan Sastra Medium Memperkuat Jati Diri Bangsa

Kautsar Widya Prabowo - 29 Oktober 2021 13:47 WIB
MPR: Bahasa dan Sastra Medium Memperkuat Jati Diri Bangsa
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan sambutan pada Festival Bahasa dan Sastra 2021, Jumat, 29 Oktober 2021. Foto: MI
Jakarta: Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi Festival Bahasa dan Sastra 2021 yang digelar Harian Media Indonesia. Hal ini mengingat bahasa dan sastra menjadi salah satu medium penting dalam jati diri bangsa. 

"(Akan) memperkuat jati diri bangsa menjadi Indonesia sejati," ujar Bamsoet dalam sambutannya di Festival Bahasa dan Sastra 2021, Jumat, 29 Oktober 2021.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie). Ia menilai bahasa dan sastra menjadi representasi budaya serta cermin suatu bangsa. 

"Mari tingkatkan kecintaan untuk membaca, mengeksplorasi, setiap karya sastra sebagai warisan budaya," terang Rerie. 

Baca: Kesadaran Berbahasa Indonesia Harus Terus Dibangun

Harian Media Indonesia menggelar Indonesia Sejati: Festival Bahasa dan Sastra dalam menyambut Bulan Bahasa (Bulbas) dan Sumpah Pemuda pada Kamis, 28 Oktober 2021. Acara ini diisi beragam kegiatan, yaitu sayembara cerpen pelajar dan masyarakat umum, lelang puisi para penyair, dan rangkaian gelar wicara.

Panitia Festival Bahasa dan Sastra 2021 Irana Shalindra menyebutkan acara ini menjadi pengingat anak bangsa akan semangat Indonesia sejati. Hal ini menjadi tema besar dalam festival yang diangkat dari isi Sumpah Pemuda.

"Indonesia sejati kembali ke fitrah Sumpah Pemuda mengenai tumpah darah satu, tanah air, bangsa yang satu, dan tentunya bahasa yang satu," jelas Irana dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Kamis, 28 Oktober 2021.
(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id