KKP Tangkap Kapal Ikan Ilegal Berbendera Vietnam di Laut Natuna

    MetroTV - 21 Agustus 2021 19:58 WIB
    KKP Tangkap Kapal Ikan Ilegal Berbendera Vietnam di Laut Natuna
    Foto: Dok/Screenshot Metro TV



    Natuna: Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menangkap dua kapal ikan asing pelaku illegal fishing berbendera Vietnam di Laut Natuna Utara. Dalam proses penangkapan terjadi perlawanan yang mengakibatkan satu kapal nelayan Vietnam terbakar.

    "Kejadian terjadi 17 Agustus 2021, terjadi menjelang detik-detik proklamasi jam 10.00," ujar Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan (PSDKP) Laksamana Muda TNI. Adin Nurwaluddin dalam tayangan Metro Siang, Sabtu, 21 Agustus 2021.

     



    Ia mengatakan, penangkapan tersebut merupakan hadiah dari KKP dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Meski satu kapal nelayan Vietnam terbakar dan tenggelam, seluruh awak berhasil dievakuasi dan dalam kondisi baik. Saat ini 22 awak kapal berada di pangkalan PSDKP Batam, untuk proses hukum lebih lanjut .

    Dengan penangkapan dua kapal asing ilegal ini, KKP telah menangkap sebanyak 130 kapal selama tahun 2021. Tindakan ini diklaim sebagai wujud komitmen Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam melindungi laut Indonesia dari praktik illegal fishing, sebagai upaya menjaga kedaulatan pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan ekosistem. (Imanuel Rymaldi Matatula)

     

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id