Pesan Kebangsaan Menkominfo di HUT ke-21 Metro TV

    Rosa Anggreati - 30 November 2021 14:09 WIB
    Pesan Kebangsaan Menkominfo di HUT ke-21 Metro TV
    Menkominfo Johnny G Plate (Foto:Dok.Metro TV)



    Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengapresiasi kehadiran stasiun televisi Metro TV karena turut mempersatukan bangsa dan mendorong kemajuan nasional selama 21 tahun terakhir.

    "Metro TV telah ikut berkontribusi bagi penguatan nilai-nilai persatuan, kebhinnekaan, dan toleransi yang selaras dengan semangat bina negara dan bina bangsa," kata Menkominfo Johnny G Plate.

     



    Menkominfo melanjutkan, era industri 4.0 dan pandemi covid-19 telah mengakselerasi tren adopsi digital. Beragam terobosan di berbagai bidang, khususnya bidang teknologi saat ini tidak boleh menggerus karakter luhur kebangsaan Indonesia yang koheren di tengah kemajemukan dan kebhinnekanan.

    "Kehadiran teknologi digital justru harus menjadi sarana yang kolaboratif dan emansipatoris untuk mempersiapkan bangsa kita menghadapi tantangan pada era digital. Diperlukan penguatan ekosistem digital nasional untuk mendorong intensifikasi dan ekstensifikasi aktivitas digital dari hulu hingga hilir," ujarnya.

    Kominfo pun terus mendorong penguatan kerangka regulasi, pembangunan infrastruktur digital, pengembangan talenta digital, serta hilirisasi ekonomi digital, serta digital onboarding bagi para pelaku UMKM dan ultramikro.

    "Kami yakin Indonesia dapat mengejewantahkan kebermanfaatan sektor digital menjadi driving force bagi kemajuan nasional yang memberdayakan," kata Menkominfo Johnny.

    Ujung dari semangat persamaan, kemandirian, kejujuran, altruisme, dan persatuan adalah pelayanan kemanusiaan. Begitu juga di ruang digital. Ruang digital harus dimanfaatkan untuk mendorong pada integrasi, bukan fragmentasi. Merawat semangat nasionalisme, bukan eksklusifisme, dan mengkokohkan soliditas bukan individualitas. 

    "Nilai-nilai tersebut juga yang disiarkan oleh Metro TV selama lebih dari dua dekade mengudara. Selamat ulang tahun ke-21 Metro TV. Dirgahayu Metro TV. Teruslah konsisten dan persisten dalam menyemai nilai kebangsaan, menjadi bagian dari spirit transformatif nasional menuju Indonesia terkoneksi, makin digital, makin maju," ucap Menkominfo Johnny.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id