comscore

Paspampres yang Dicegat Polisi di Pos PPKM Ternyata Pengawal Pribadi Ma'ruf Amin

Adri Prima - 10 Juli 2021 16:47 WIB
Paspampres yang Dicegat Polisi di Pos PPKM Ternyata Pengawal Pribadi Maruf Amin
Ilustrasi Paspampres. Antara/Wahyu Putro A
Jakarta: Sebuah video viral menampilkan keributan antara anggota Paspampres dengan petugas polisi yang berjaga di Pos Penyekatan PPKM Darurat, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu, 7 Juli 2021 kemarin masih menjadi perbincangan hangat.

Kini terungkap fakta baru kalau anggota Paspampres bernama Praka Izroi Gajah ternyata merupakan pengawal pribadi dari Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin. 
Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Paspampres (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto. “Iya betul, pengawal pribadi atau walpri (Ma’ruf Amin),” kata Agus kepada wartawan Sabtu, 10 Juni 2021.

Seperti diketahui, keributan berawal saat Praka Izroi Gajah tidak diizinkan melintasi pos penyekatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Izroi yang sedang terburu-buru karena harus mengikuti apel dan akan bertugas justru disudutkan oleh beberapa anggota polisi yang berjaga. Padahal ia sudah mengaku anggota Paspampres.

Izroi akhirnya diperbolehkan lewat setelah dirinya menunjukkan kartu tanda anggota (KTA). Meski demikian, perlakuan tidak menyenangkan anggota polisi tidak bisa diterima oleh anggota Paspampres lainnya. 

Imbasnya, pada malam hari, puluhan anggota Paspampres mendatangi kantor Polres Jakarta Barat. Mereka menuntut bertemu dengan anggota polisi yang menghalangi Izroi melintas. 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo langsung turun tangan dan telah meminta maaf kepada Danpaspampres terkait peristiwa tersebut.
 
"Saya juga sudah meminta maaf secara langsung kepada Komandan Paspampres, permasalahan sudah selesai dan tetap sinergi TNI-Polri menjaga negeri," tuturnya.

Selain itu, Ady menyebut anggotanya yang berlaku arogan tersebut juga ditindak. Oknum polisi itu diperiksa Propam Polda Metro Jaya. 

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id