Jokowi Tinjau Pembangunan Terminal Multifungsi Labuan Bajo

    Nur Azizah - 01 Oktober 2020 13:19 WIB
    Jokowi Tinjau Pembangunan Terminal Multifungsi Labuan Bajo
    Sejumlah kapal di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. MI/John Lewar.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo bertolak ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja. Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Kabupaten Manggarai Barat dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

    Setiba di Bandar Udara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Jokowi langsung menuju Kampung Ujung dan kawasan Batu Cermin untuk melakukan peninjauan. Selepas itu, Presiden diagendakan meninjau proyek pembangunan terminal multifungsi Labuan Bajo.

    Terminal multifungsi tersebut nantinya memisahkan aktivitas pariwisata dan bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Labuan Bajo. Pelabuhan Labuan Bajo khusus menampung kapal-kapal wisatawan yang akan bersandar dan berkunjung ke daerah.

    Bersamaan dengan kunjungannya, Jokowi direncanakan memberikan bantuan modal kerja kepada para pelaku usaha mikro dan kecil. Tiap-tiap pedagang akan diberikan Rp2,4 juta.

    Baca: Pemerintah Rancang Pelabuhan Kargo Baru di Labuan Bajo

    Pemberian modal kerja ini akan dibagikan ke 12 juta UKM di seluruh Indonesia. Pembagian modal rencananya rampung Agustus 2020.

    Usai acara penyerahan bantuan modal kerja, Presiden dan rombongan terbatas langsung menuju Bandara Komodo dan kembali ke Jakarta. Turut serta dalam penerbangan menuju NTT di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

    Lalu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id