Berita Populer Nasional, Ultimatum Pembongkaran Bangunan di Poncol Hingga Rekayasa Lalin di Raden Patah

    Renatha Swasty - 12 November 2020 08:09 WIB
    Berita Populer Nasional, Ultimatum Pembongkaran Bangunan di Poncol Hingga Rekayasa Lalin di Raden Patah
    Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, meninjau bangunan yang akan di bongkar di PHB Poncol, Senen, Jakarta Pusat, Rabu 11 November 2020. Medcom.id/Christian
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan segala upaya untuk mengantisipasi banjir. Salah satunya pembersihan saluran sungai.

    Upaya-upaya pemerintah kota mencegah banjir ini menjadi perhatian pembaca Medcom.id. Berita soal Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat mengultimatum warga membongkar bangunan di atas saluran penghubung Poncol, Jakarta Pusat, paling menjadi perhatian.

    Berita penataan kota juga dilirik pembaca. Pemprov DKI menata pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Jalan Raden Patah, Jakarta Selatan.

    Penataan itu mengakibatkan rekayasa lalu lintas. Penataan hingga Mei 2021.

    Pembaca juga masih penasaran dengan kasus covid-19 di Ibu Kota. Total pasien positif covid-19 mencapai 114.343 kasus per Rabu, 11 November 2020.

    Berikut tiga berita populer di kanal Nasional:

    1. Pemkot Jakpus Ultimatum 97 Bangunan di Atas Saluran PHB Poncol

    Pemkot Jakpus mengultimatum 97 bangunan yang menggangu saluran penghubung (PHB) Poncol, Kelurahan Bungur, Jakarta Pusat. Warga diberi waktu hingga 21 November 2020 untuk membongkar mandiri bangunannya.
     
    "Kita berikan tenggat waktu sesuai dengan pelaksanaan pengerjaan oleh Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Senen dalam membersihkan saluran PHB Poncol," ucap Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, di sela-sela peninjauan lokasi, Bungur, Kecamatan Senen, Rabu, 11 November 2020.
     
    Penertiban bangunan di atas PHB Poncol merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta mengantisipasi banjir. Baru 53 dari 150 bangunan yang dibongkar sendiri oleh pemilik.

    Dia menegaskan hanya bagian yang berada di atas PHB Poncol harus dibongkar. Pemkot Jakpus tidak akan membongkar kios atau bagian bangunan yang tak menganggu saluran.

    Baca selengkapnya di sini

    2. Penataan PKL, Lalu Lintas di Jalan Raden Patah Direkayasa

    Dinas Perhubungan DKI Jakarta merekayasa lalu lintas sekitar Jalan Raden Patah, Jakarta Selatan, untuk penataan PKL higienis. Penataan dilakukan hingga Mei 2021.
     
    "Pekerjaan akan dimulai pada 11 November 2020 sampai dengan 30 Mei 2021," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis, Rabu, 11 November 2020.
     
    Lokasi pengerjaan berada di sisi barat gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dimulai dari gerbang Bina Marga sampai dengan gerbang Sumber Daya Air. Area pekerjaan sepanjang 372 meter.

    Lokasi pekerjaan menjadi dua area, yaitu area sisi utara dan sisi selatan. Pada sisi utara, pekerjaan dimulai dari gerbang Bina Marga sampai gerbang Raden Patah dengan menggunakan satu lahan area parkir roda empat dan satu lajur.
     
    "Kendaraan masih dapat melintas menggunakan satu lajur," ucap dia.
     
    Kemudian, area kerja sisi selatan dimulai dari gerbang Raden Patah sampai gerbang Sumber Daya Air menggunakan area parkir kendaraan roda dua jalur lambat. Lalu lintas dialihkan menggunakan jalur cepat.
     
    "Selama pekerjaan, PKL akan dipindah sementara di sisi utara dan selatan area pekerjaan," kata dia.
     
    Sementara itu, lokasi parkir pengganti sementara berada di sisi selatan dan utara area pekerjaan dan di depan Universitas Al-Azhar. Fungsi dan lokasi parkir akan kembali seperti semua setelah pekerjaan selesai.

    Baca selengkapnya di sini

    3. Kasus Covid-19 Aktif di DKI Mencapai 6.823

    Pasien positif virus korona di DKI Jakarta bertambah 587. Total 114.343 kasus konfirmasi positif di Ibu Kota.
     
    "Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta sampai saat ini sebanyak 6.823 orang yang masih dirawat atau isolasi," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia, di Jakarta, Rabu, 11 November 2020.
     
    Sebanyak 105.117 pasien covid-19 dinyatakan sembuh dengan tingkat kesembuhan 91,9 persen. Selain itu, total 2.403 pasien meninggal dengan persentase kematian mencapai 2,1 persen. Tingkat fatalitas di DKI lebih rendah dibandingkan nasional, yakni 3,3 persen.

    Baca selengkapnya di sini

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id