Istana Klarifikasi Video Kerumunan Saat Kunker Jokowi ke NTT

    Nur Azizah - 23 Februari 2021 19:56 WIB
    Istana Klarifikasi Video Kerumunan Saat Kunker Jokowi ke NTT
    Presiden Joko Widodo hendak mendatangi Bendungan Napun Gate, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa, 23 Februari 2021. Foto: Istimewa
    Jakarta: Istana Kepresidenan menjelaskan soal kerumunan di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kerumunan itu muncul ketika rombongan Presiden Joko Widodo hendak mendatangi Bendungan Napun Gate, Kabupaten Sikka, NTT. 

    "Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Selasa, 23 Februari 2021.

    Baca: Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Tambah Embung di Sumba Tengah

    Menurut dia, masyarakat sudah menunggu rombongan Presiden di pinggir jalan. Saat iring-iringan mobil Jokowi melambat, masyarakat semakin mendekat.

    "Jadi sebenarnya itu melihat spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi," jelas Bey. 

    Ia menuturkan Kepala Negara langsung keluar melalui atap mobil. Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker untuk mencegah covid-19

    "Kalau diperhatikan, dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya," tutur dia. 

    Dalam video yang diterima Medcom.id, Jokowi tampak menyapa masyarakat Maumere dari dalam mobil. Masyarakat yang antusias dengan kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini tampak sedikit mengabaikan protokol kesehatan

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id