Polri Pantau Persiapan Sejumlah Venue PON XX di Papua

    Juven Martua Sitompul - 09 Februari 2020 01:17 WIB
    Polri Pantau Persiapan Sejumlah Venue PON XX di Papua
    Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw saat mendampingi para petinggi Mabes Polri dalam kunjungannya di Stadion Papua Bangkit. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
    Jakarta: Polri dipimpin Kabaintelkam Komjen Agung Maryoto meninjau langsung persiapan penyelenggaraan PON XX di Papua, Kamis, 6 Februari 2019. Korps Bhayangkara ingin persiapan perhelatan PON XX berjalan tanpa kendala.

    Agung meninjau lokasi didampingi oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan Asops Polri Irjen Pol Herry Rudolf Nahak. Kedatangan perwira tinggi (Pati) Polri itu disambut langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

    Lokasi pertama yang ditinjau rombongan Pati Polri ini yakni GOR Gidi yang berlokasi di Jalan Raya Abepura-Kotaraja, Kabupaten Jayapura. GOR yang sedang dalam proses pembangunan ini rencananya digunakan untuk cabang beladiri Muathai dan Kempo.

    Rombongan selanjutnya bertolak ke pembangunan arena Cricket dan lapangan Hockey Indoor dan Outdoor di kawasan Doyo. Dalam kunjungannya, Kabaintelkam memberikan semangat kepada para petugas.

    "Selamat bertugas dan bekerja ya, pengabdian anda semua untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata Agung melalui keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu, 8 Februari 2020.

    Polri Pantau Persiapan Sejumlah Venue PON XX di Papua
    Kabaintelkam Komjen Agung Maryoto meninjau langsung persiapan penyelenggaraan PON XX di Papua. Foto: Istimewa

    Di lokasi ketiga tepatnya, di Stadion Papua Bangkit, Istiono bersama rombongan memperhitungkan persiapan pelayanan pengamanan. Khususnya bagi atlet, official dan tamu undangan.

    "Prediksi terutama atlet sekitar 6000 dan official 3000 an, dalam hitungan kami semuanya akan kita cover. Termasuk waktu tempuh dari venue stadion, penginapan dan bandara,” kata Istiono.

    Istiono juga memastikan pihaknya akan memberi pengawalan baik roda dua ataupun roda empat bagi para perserta PON. Polri bahkan akan menerjunkan personel tambahan dari beberapa Polda untuk menjaga perhelatan olahraga tersebut.

    “Personel nanti kami back up dari wilayah Polda terdekat di antaranya Manado, Makasar dan Maluku serta dari Mabes. Tentunya akan kita latihkan terlebih dahulu,” kata Istiono.

    Turut hadir dalam rombongan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto, Dirut Jasa Raharja, Jasa Marga, BMKG serta pejabat utama Polda Papua.






    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id