Operasi Penanganan Covid-19 Diperpanjang

    Siti Yona Hukmana - 30 Juni 2020 12:28 WIB
    Operasi Penanganan Covid-19 Diperpanjang
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Polri memperpanjang Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19. Operasi yang digelar sejak 19 Maret 2020 itu sedianya berakhir hari ini.

    "Kapolri (Jenderal Idham Azis) menetapkan untuk memperpanjang selama 62 hari, mulai 1 Juli sampai 31 Agustus 2020," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Jakarta Selasa, 30 Juni 2020. 

    Perpanjangan Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/371/Vl/OPS.2./2020 tanggal 29 Juni 2020. Perpanjangan operasi dilakukan karena pandemi korona masih terjadi di Indonesia.

    Baca: Polri Gelar Operasi Penanganan Korona

    "Sampai dengan saat ini penyebaran covid-19 masih menunjukkan kenaikan, baik angka yang terkonfirmasi positif maupun angka yang meninggal dunia," ungkap Awi.

    Awi mengatakan Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 juga akan mengawal penerapan new normal. Kebijakan new normal itu untuk membangkitkan ekonomi yang terpuruk karena pandemi. 

    Menurut dia, ada sembilan sektor ekonomi yang bisa beroperasi secara terbatas. "Kita akan jaga dan awasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," ujar Awi.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id