BN TV Kaltara Gandeng Bisnis Lokal untuk Program

    Sri Yanti Nainggolan - 09 September 2020 14:57 WIB
    BN TV Kaltara Gandeng Bisnis Lokal untuk Program
    PT Mitra Siaran Digital Lima dalam evaluasi Magna Channel Kaltara dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat secara daring. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
    Jakarta: Business News TV (BN TV) Kaltara sebagai televisi digital bertema bisnis dan keuangan diminta mengembangkan program yang menggandeng bisnis lokal di Kalimantan Utara. BN TV harus memperbanyak program konten lokal agar mudah diterima masyarakat setempat.

    Koordinator Bidang Kelembagaan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Irsan Ambia menyarankan BN TV mengangkat potensi daerah melalui skala bisnis yang sesuai dengan target penonton. Direktur Utama PT Mitra Siaran Digital Lima (BN TV) Ngakan Made Jayendria memastikan saluran yang dikelolanya menjalin kerja sama dengan bisnis lokal.

    "Kami akan berfokus pada UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah)," ujar dia dalam evaluasi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat secara daring, Rabu, 9 September 2020.

    Baca: Magna Channel Kaltara Terus Kembangkan Konten Lokal

    BN TV sudah bekerja sama dengan beberapa komunitas setempat dan pemerintah daerah, seperti Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi. BN TV juga bekerja sama dengan kampus sekitar.

    "Selain informasi seputar Kaltara, kami juga memiliki program Start, semi-dokumenter untuk para start up," tambah Penanggung Jawab Program Siaran BN TV Rosalia pada kesempatan yang sama.

    Contoh program unggulan lain yang disajikan BN TV ialah The Nation. Program semi-dokumenter ini mengangkat isu kebangsaan, termasuk pembangunan infrastruktur di Indonesia. Program BN TV diharapkan dapat memberi inspirasi bagi warga setempat.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id