comscore

Populer Nasional: Fakta Vaksin J&J Dosis Booster dan Pelayanan Operasi Lilin

Yogi Bayu Aji - 01 Januari 2022 06:54 WIB
Populer Nasional: Fakta Vaksin J&J Dosis <i>Booster</i> dan Pelayanan Operasi Lilin
Vaksin Johnson & Johnson. Foto: AFP
Jakarta: Sebanyak dua artikel menjadi berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id per Sabtu pagi, 1 Januari 2022. Isu yang menarik perhatian pembaca, yakni fakta Vaksin Johnson & Johnson (J&J) dosis booster hingga Operasi Lilin 2021.

Berikut dua berita populer di Kanal Nasional Medcom.id: 
1. Vaksin Booster Johnson & Johnson Diklaim Paling Efektif Melawan Omicron, Ini Faktanya


Vaksin Covid-19 Johnson & Johnson (J&J) dosis booster diklaim paling efektif melawan varian Omicron. Hal ini berdasarkan studi awal pemerintah Afrika Selatan. 
 
Hasil studi yang diterbitkan pada Kamis, 30 Desember 2021, tersebut menunjukkan J&J dosis booster ternyata 85 persen efektif mencegah rawat inap dari varian Omicron.
 
Dewan Penelitian Medis Afrika Selatan membandingkan 69.000 petugas kesehatan yang menerima dua dosis vaksin, berdasarkan teknologi vektor virus, dengan sekelompok orang yang tidak divaksinasi. 

Penelitian dilakukan dari 15 November hingga 20 Desember 2021 saat varian Omicron merebak. Saat itu, kasus covid-19 di negara tersebut meningkat dari 82 persen menjadi 98 persen.
 
Ketika suntikan booster diberikan enam hingga sembilan bulan setelah dosis pertama, kemanjuran vaksin terhadap rawat inap meningkat dari waktu ke waktu. Dari 63 persen pada 0-13 hari menjadi 85 persen pada 1-2 bulan setelah pemberian. 
 
Selengkapnya baca di sini
 

2. Kompolnas Sebut Pelayanan Operasi Lilin 2021 Berjalan Baik


Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyebut pelayanan Operasi Lilin 2021 berjalan baik. Hal itu dipaparkan dalam evaluasi bersama Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.
 
"Intinya apa yang disampaikan oleh Kakorlantas tentang tugas dan tanggung jawab operasi lilin itu sudah dilaksanakan dengan baik," kata Komisioner Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Puji Hartanto, di Gedung Korlantas Polri, Jakarta Timur, Jumat, 31 Desember 2021.
 
Menurut dia, kinerja Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, sudah maksimal. Terlihat dari pengamanan perayaan Natal yang berlangsung kondusif. Korlantas Polri menyediakan 44.990 pos pengamanan di seluruh Indonesia.
"Karena ini penggantian tahun baru, kita sudah melihat pada pengamanan natal kemarin alhamdulilah berjalan lancar, aman dan baik," kata Puji.

Selengkapnya baca di sini

Berita terkait vaksin covid-19 hingga operasi Polri masih terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.


(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id