SBY Ajak Masyarakat Menjaga Persatuan dan Kesatuan

    Cindy - 10 September 2019 03:26 WIB
    SBY Ajak Masyarakat Menjaga Persatuan dan Kesatuan
    Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. ANT/Muhamad Adimaja
    Bogor: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut kasih sayang dan persaudaraan adalah dua hal yang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dua hal ini disebut bagian penting menjaga keutuhan Indonesia.

    "Tak ada resep ajaib untuk menjaga persatuan dan kerukunan, kecuali secara sadar kita memperkuat dua nilai fundamental dan menjalankannya dengan sungguh-sungguh," kata SBY di Kediamannya Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, 9 September 2019. 

    Presiden RI ke-6 mengatakan kasih sayang diperlukan dalam membangun bangsa. Sedangkan rasa persaudaraan harus ditanam kepada setiap warga untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama.

    "Bukan membangun jarak dan permusuhan diantara masyarakat yang berbeda identitas," sambungnya. 

    Menurut SBY, saat ini kasih sayang dan rasa persaudaraan mulai lemah. Sementara kebencian tumbuh pada masyarakat Indonesia yang majemuk atau berbeda identitas. Kondisi sekarang bahkan dinilainya berbahaya.

    "Kita semua, harus mengambil tanggung jawab untuk menghentikan dan membalikkan fenomena dan arus yang salah ini. Untuk selanjutnya kembali ke arah yang benar," ucap SBY. 

    Pidato kontemplasi ini disampaikan SBY di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Hari ini tepat hari ulang tahun SBY dan ulang tahun Partai Demokrat. Bertepatan juga dengan 100 hari wafatnya istri SBY, Ani Yudhoyono.
     
    Pantauan di lokasi, hadir para petinggi Partai Demokrat. Mereka di antaranya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. Kemudian Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahean, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, dan para anggota DPRD Fraksi Demokrat terpilih serta para Ketua DPD DPC Partai Demokrat.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id