Operasi Ketupat 2019 Ditutup

    Fachri Audhia Hafiez - 13 Juni 2019 10:49 WIB
    Operasi Ketupat 2019 Ditutup
    Apel penutupan Operasi Ketupat Jaya 2019. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
    Jakarta: Polda Metro Jaya dan Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta menggelar apel konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat 2019 dalam rangka pengamanan hari raya Idulfitri. Operasi ini berlangsung pada 29 Mei-10 Juni 2019.

    Apel berlangsung di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat. Acara dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

    Kegiatan ini juga diikuti ribuan personel dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Satpol PP. Apel dipimpin inspektur upacara Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono.

    "Pada operasi kita bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya," kata Gatot saat sambutan di lokasi, Kamis, 13 Juni 2019.

    Gatot juga menyebut dalam operasi tahun ini sejumlah angka kriminalitas dan kecelakaan bisa diminimalisasi. Harga kebutuhan pokok juga tak melambung. "Keberhasilan yang kita wujudkan ini bentuk sinergitas," ucap Gatot.

    Dalam kesempatan itu, ia turut menyampaikan persiapan jelang pengamanan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK). Pengamanan ini diharapkan sebagai bentuk keberlanjutan konsolidasi yang telah dilakukan jajaran TNI-Polri dalam operasi sebelumnya.

    Baca: Operasi Ketupat Jaya Jaga Rute Takbir Keliling

    "Setelah kita menyelesaikan operasi ketupat jaya kita dihadapi dengan pengamanan di MK. Apel pengamanan ini tentu diharapkan sebagai sarana kita dalam rangka konsolidasi kegiatan keamanan tersebut," ucap Gatot.

    Mayjen TNI Eko Margiyono turut mengapresiasi terselenggaranya Operasi Ketupat Jaya 2019. Ia meminta agar kegiatan bersama ini menjadi konsolidasi yang dijaga kedepannya.

    "Berkenaan dengan berakhirnya operasi ketupat, saya apresiasi yang tinggi atas dedikasi operasi pengamanan di wilayah tugas Pangdam Jaya," ujar Eko.




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id