Media Group Dinilai Cermat Melihat Pasar Hiburan Korea

    Kautsar Widya Prabowo - 17 Juli 2019 06:40 WIB
    Media Group Dinilai Cermat Melihat Pasar Hiburan Korea
    Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Kegandrungan masyarkat Indonesia terhadap budaya Korea Selatan menjadi peluang tersendiri bagi pelaku usaha untuk memadupadankan budaya Korea dengan Indonesia. Salah satunya Media Group yang saat ini tengah mengembangkan program berbudaya Korea Selatan. 

    Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengapresiasi langkah Media Group yang cermat dalam melihat pasar hiburan di Tanah Air. Ia menyebut pada 2025 kurang lebih 50 persen usia produktif tergila-gila akan budaya Korea Selatan.

    Hal itu terlihat jelas mulai menjamurnya restoran-restoran khas negara gingseng di setiap sudut Kota Jakarta, Bogor, Tanggerang, dan Bekasi (Jabotabek). Serta ditambah dengan anak muda yang gemar mendengarkan lagu-lagu asal Korea Selatan.

    "Saya pernah mengatakan kepada Ambassador Kim (Duta besar Korea untuk Indonesia), bahwa di Jabotabek saja ada lebih dari 245 restoran dan bar Korea. Akhir-akhir ini saya banyak menandatangani persetujuan import soju dari Korea," jelas Enggar di Jakarta, Selasa, 16 Juli 2019.

    Atas dasar tersebut, Enggar berharap pelaku usaha yang bergelut dalam dunia hiburan dapat belajar dari Korea Selatan yang sudah sukses di industri hiburan. Lantaran industri hiburan berpontensi  membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi lebih baik.

    "Momentum ini yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Lakukan terobosan, kembangkan industri hiburan. Tentu itu akan membantu pertumbuhan ekonomi Tanah Air," harap Enggar.

    Media Group bersama Universal Artis Media Group Korea dan Bimantara Citra melakukan kerja sama dalam pengembangan konten kreatif di bidang hiburan. Hal tersebut ditandai dengan dibentuknya joint venture Uinversal Artis (UA) Media Indonesia. 

    Baca: Media Group Tampilkan Wajah Baru untuk Penggemar Budaya Korea

    CEO Media Group News Moh. Mirdal Akib mengatakan Media Group News sebagai salah satu pionir media di Indonesia akan memaksimalkan kerja sama tersebut untuk mengembangkan inovasi baru dalam dunia hiburan. Terutama dalam penyiaran dan teknologi digital.

    "UA Media Indonesia kami rasa adalah salah satu yang punya potensi besar untuk tumbuh maksimal dalam kerja sama ini," ujar Mirdal di Gedung Media Group, Jakarta Barat, Selasa, 16 Juli 2019.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id