comscore

1.800 Personel Keamanan Disebar di Jakut Jelang Natal

Yurike Budiman - 19 Desember 2019 13:51 WIB
1.800 Personel Keamanan Disebar di Jakut Jelang Natal
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Jakarta: Sebanyak 1.800 personel gabungan mengamankan Jakarta Utara (Jakut) menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Mereka tergabung dalam Operasi Lilin Jaya 2019.

Personel bukan hanya berasal dari Polri dan TNI. Petugas Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sudin Pemadam Kebakaran, dan Sudin Kesehatan, ikut dilibatkan. 
"Ormas-ormas (organisasi kemasyarakatan) yang ada di Jakarta Utara akan membantu di bawah koordinasi dari Polres Jakarta Utara," kata Kapolres Metro Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto usai apel Operasi Lilin Jaya 2019 di Lapangan Kompleks Benyamin Sueb, Pademangan, Jakut, Kamis, 19 Desember 2019.

Ormas yang tergabung yakni Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas), Sentral Komunikasi (Senkom) Mitra Polri, Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila, dan Front Pembela Islam (FPI). Anggota Pramuka juga ikut membantu polisi. 

Menurut dia, sekitar 250 gereja di Jakarta Utara dijaga dalam Natal 2019. Polisi sudah berkoordinasi dengan mengumpulkan para pengurus gereja. Mereka sudah menyampaikan kepada polisi kegiatan yang digelar di malam natal.

"Misalnya ada yang melaksanakan misa satu kali, ada yang dua kali, bahkan ada yang lebih dari dua kali," ujar Budhi.

Dalam apel gelar pasukan kali ini, Kapolres mengecek kesiapan personel maupun perlengkapan yang akan digunakan personel. Petugas dari TNI, Polri, pemerintah daerah, maupun organisasi masyarakat, diharapkan mampu bekerja dengan baik. 

"Sehingga kita betul-betul bisa yakin dan bisa tahu seberapa besar kekuatan dan perlengkapan kita yang nantinya akan digunakan dalam proses pengamanan Operasi Lilin Jaya 2019," jelas dia.

 

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id