Ular Sanca 4,5 Meter Ditemukan di Selokan Jaktim

    Antara - 21 Desember 2019 21:05 WIB
    Ular Sanca 4,5 Meter Ditemukan di Selokan Jaktim
    Ular sanca yang ditemukan di Jaktim. Foto: Antara
    Jakarta: Ular sanca sepanjang 4,5 meter ditemukan Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur (Jaktim). Hewan itu berada di selokan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

    "Pertama warga melaporkan ada ular sanca, setelah dilakukan evakuasi dan penyisiran petugas menemukan dua ekor ular kobra," kata Kepala Seksi Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman, Sabtu, 21 Desember 2019.

    Penemuan tiga ular tersebut terjadi pada saat kerja bakti warga di Kantor P2TP2A, Jalan Raya Bekasi Timur, Jatinegara Kaum. Warga melaporkan ular tersebut kepada Sudin PKP Jakarta Timur pukul 08.10 WIB.

    Petugas lalu meluncur ke lokasi pukul 08.20 WIB dengan mengerahkan enam orang anggota Kompi C. Ular kemudian ditangkap dengan bantuan petugas penanganan sarana prasarana umum (PPSU) kecamatan setempat.

    Ular yang ditemukan pertama, yakni sanca sepanjang 4,5 meter dengan berat sekitar 50 kilogram. Sementara itu, dua ular kobra memiliki panjang 40 cm dan 1,20 meter.

    "Ular sudah dievakuasi ke Kantor Damkar (Pemadam Kebakaran)," kata Gatot.

    Gatot belum bisa memastikan apakah dua ekor ular kobra yang ditemukan itu pasangan yang telah berkembang biak hingga menyebarkan telur ke sejumlah wilayah di Jakarta Timur. Pasalnya, banyaknya penemuan anak ular kobra di wilayah tersebut.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id