comscore

Terpopuler Nasional, Banjir Jakarta hingga Positivity Rate di Indonesia Melebihi Standar WHO

Juven Martua Sitompul - 16 Juli 2022 07:09 WIB
Terpopuler Nasional, Banjir Jakarta hingga <i>Positivity Rate</i> di Indonesia Melebihi Standar WHO
Ilustrasi Medcom.id.
Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Jumat, 15 Juli 2022. Banjir di beberapa wilayah DKI Jakarta hingga kasus covid-19 di Tanah Air masih menjadi artikel paling disorot pembaca.
 

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Ratusan Rumah di Pondok Labu Terendam Banjir Hingga 40 Cm

Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta membuat ratusan rumah di empat rukun tetangga (RT), Jalan Kamboja, Pondok Labu, Jakarta Selatan, terendam banjir. Ketinggian banjir mencapai 20-40 sentimeter (Cm).

Pantauan di lapangan, Sabtu dini hari, 16 Juli 2022, banjir membuat aktivitas warga dan pengguna jalan terganggu. Beberapa warga juga ada yang terus berusaha mendorong air keluar agar tidak menggenangi dalam rumah.
 
"Banjir di kawasan ini memang sering terjadi apabila hujan di wilayah Jakarta turun dengan deras dan bertahan lama," ujar warga sekitar, Jali, di lokasi, Sabtu dini hari, 16 Juli 2022.
 

Baca selengkapnya di sini

2. Jokowi Tunjuk Mahfud MD Menjadi Plt Menpan RB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Penunjukan tersebut terhitung sejak 16 Juli 2022 sampai dengan diangkatnya Menteri PANRB definitif.
 
Pengangkatan ini tertuang dalam Keputusan Presiden No. 75/2022 tentang Pemberhentian dan Penunjukkan Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menteri PANRB Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.
 
Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini membenarkan penunjukan itu. "Benar, Pak Mahfud MD ditunjuk sebagai Plt. Menteri PANRB hingga terpilihnya Menteri PANRB definitif," ujar Rini di Jakarta, Jumat, 15 Juli 2022.
 

Baca selengkapnya di sini

3. Kasus Naik, Positivity Rate di Indonesia Lebih Tinggi dari Standar WHO

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengungkapkan data positivity rate di Indonesia dalam satu pekan terakhir mencapai 5,72 persen. Angka itu membuat Indonesia masuk kembali dalam daftar negara yang harus diperhatikan karena telah melebihi standar WHO sebesar 5 persen.
 
"Pada 13 Juli 2022, kita melihat adanya kenaikan yang membuat positivity rate di Indonesia menjadi 5,88 persen. Dan positivity rate satu pekan terakhir adalah 5,72 persen," Reisa dalam konferensi pers perkembangan covid-19, Jumat, 15 Juli 2022.
 
Dengan adanya peningkatan itu, artinya adanya risiko terinfeksi ketika beraktivitas di dalam ruangan juga naik. Jubir pemerintah itu mengimbau agar masyarakat kembali memperketat protokol kesehatan.
Ia mengingatkan jangan pernah melepaskan masker saat beraktivitas di luar ruangan, mencuci tangan, serta menjaga jarak aman. Reisa menyampaikan vaksinasi booster juga penting dalam pengendalian lonjakan kasus. Vaksinasi dengan dosis kedua saja tidak cukup untuk mempertahankan antibodi pada situasi saat ini.
 

Baca selengkapnya di sini


Informasi terkait tiga isu itu akan terus diperbarui di Kanal Nasional Medcom.id. Klik di sini untuk mendapatkan informasinya.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id