comscore

Mentan Harap Dukungan FAO Bisa Tingkatkan Kualitas Pertanian

MetroTV - 21 Januari 2022 20:39 WIB
Mentan Harap Dukungan FAO Bisa Tingkatkan Kualitas Pertanian
Menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi. Foto: Dok/Metro TV
Karawang: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berharap dukungan Food and Agriculture Organization (FAO) dapat meningkatkan kualitas pertanian Indonesia. Kedua belah pihak akan bekerja sama mewujudkan ketahanan pangan nasional maupun secara global.

Mentan mengajak perwakilan FAO Indonesia Rajendra Aryal untuk melihat proses produksi pertanian di Kabupaten Karawang, Jawa barat. Keduanya melihat pengemasan sayuran hasil produksi sebelum di distribusikan ke pasar dan supermarket.
Syahrul berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah menjaga kualitas pangan di masa pandemi. Menurutnya pandemi dan perubahan iklim adalah sebuah tantangan besar bagi seluruh negara untuk menjaga kualitas pangan.

"Ini merupakan bentuk terima kasih kepada pemerintah Karawang dan kabupaten lainnya untuk menjaga ketahanan pangan Indonesia dalam masa covid," ujar Syahrul pada tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Jumat, 21 Januari 2022.

Syahrul berencana meningkatkan ketahanan pangan. Dia berharap dukungan FAO dapat memperkuat sektor pertanian, terutama dalam bidang inovasi dan teknologi.

Sedangkan pihak FAO akan mendukung penuh rencana tersebut. Pasalnya FAO mengaku kagum dengan kebijakan yang dilakukan Indonesia untuk memenuhi pangan masyarakat selama masa pandemi. (Farel Alenka)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id