comscore

Mensos Tak Ingin Warga Papua Beri Julukan ke Sesama

Kautsar Widya Prabowo - 24 Maret 2022 07:37 WIB
Mensos Tak Ingin Warga Papua Beri Julukan ke Sesama
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini/Medcom.id/Kautsar
Jakarta: Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta masyarakat Papua tidak mengelompokan masyarakat berdasarkan asal permukiman. Ia mencontohkan sebutan masyarakat yang berada di daerah dataran tinggi sebagai anak gunung. 

"Saya berharap tidak ada lagi anak gunung, tidak ada lagi anak pantai, kita adalah anak Indonesia," ujar Risma di Kantor Distrik Navigasi, Jayapura, Rabu, 23 Maret 2022.
Permintaan Risma itu terkait dengan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan yang dapat mempermudah mobilitas di wilayah dataran tinggi. Risma telah memberikan bantuan dua unit motor tril dengan bahan bakar listrik. 

Dia menyebut pembuatan motor tersebut dilakukan bersama dengan mahasiswa Universitas Cendrawasih (Uncen) bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Hal itu sebagai program transfer ilmu antar dua perguruan tinggi. 

"Saudara-saudara kita yang tinggalnya, sekali lagi bukan anak gunung, tapi tinggalnya di atas yang mungkin memang harus mempunyai akses aksebilitas yang bisa digunakan di kondisi alam tempat tersebut," kata dia. 

Baca: Percepat Kesejahteraan Masyarakat Papua, Mensos Akan Kembangkan Industri Olahan Buah

Selain itu, mantan Wali Kota Surabaya itu menilai keberadaan motor tril listrik itu menunjukkan putra putri Papua mampu menciptakan perubahan untuk daerhanya. Risma berjanji membuat motor lebih banyak untuk diberikan ke warga yang berdomisili di gunung.


(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id