Vaksinasi bagi Jurnalis Dipastikan Berlanjut Hingga ke Daerah

    Theofilus Ifan Sucipto - 25 Februari 2021 11:28 WIB
    Vaksinasi bagi Jurnalis Dipastikan Berlanjut Hingga ke Daerah
    Ilustrasi Medcom.id.



    Jakarta: Jurnalis di luar wilayah DKI Jakarta dipastikan mendapat vaksinasi covid-19. Hal itu untuk melanjutkan komitmen pemerintah untuk memvaksinasi 5.500 jurnalis.

    "(Vaksinasi) selanjutnya akan diteruskan awak media di daerah," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dalam Youtube Kominfo seperti dikutip Medcom.id, Kamis, 25 Februari 2021






    Menurut Johnny, vaksinasi bagi jurnalis di daerah bakal dikoordinasikan lebih lanjut. Kemenkominfo, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Dewan Pers akan menyusun detail teknis pelaksanaannya.

    Johnny menilai proses vaksinasi bagi jurnalis di DKI sejauh ini lancar. Dia berharap vaksinasi bermanfaat bagi jurnalis sebagai salah satu garda terdepan yang beraktivitas di lapangan.

    "Kita harap gelombang sekitar satu tahun untuk 181,5 juta penerima dilakukan secepat mungkin sehingga tercapai herd immunity (kekebalan kelompok)," kata dia.

    Baca: Alur Vaksinasi Covid-19 Jurnalis di GBK

    Sebanyak 5.500 jurnalis bakal divaksin covid-19. Vaksinasi bagi jurnalis sesuai janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Hari Pers Nasional pada Selasa, 9 Februari 2021.

    Vaksinasi tahap dua ini berlangsung di Lapangan Basket, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat sejak Kamis, 25 Februari hingga Sabtu, 27 Februari 2021. Proses dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 15.30 WIB.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id