Farida Pasha Mak Lampir yang Melegenda bagi Anak 90-an

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 17 Januari 2021 16:10 WIB
    Farida Pasha Mak Lampir yang Melegenda bagi Anak 90-an
    Farida Pasha (Foto: instagram)



    Jakarta: Sosok Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi merupakan salah satu karakter yang melegenda bagi anak-anak era 90-an dan 2000-an. Peranya sebagai tokoh antagonis dan mimik ketawanya begitu melekat.

    Sinetron Misteri Gunung Merapi yang tayang pada 1998 hingga 2005 ini memang sangat dicintai masyarakat Indonesia.




    Namun sayangnya kabar duka datang dari pemeran Mak Lampir Farida Pasha. Wanita 68 tahun itu tutup usia setelah dinyatakan terinfeksi covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh keluarganya melalui keterangan resmi.

    Farida Pasha meninggal pada Sabtu, 16 Januari 2021 pukul 19.35 WIB. Menurut putri Farida, Gina Sonia, awalnya Sang Ibu sakit vertigo. Saat menjalani tes usap di rumah sakit, Farida dinyatakan positif covid-19.

    "Mama awalnya sakit vertigo dan lambung sudah dua kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah. Sehingga dibawa ke RS. Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif," kata Gina Sonia.

    Mendengar kabar tersebut warganet di media sosial menyampaikan belangsungkawa sembari mengenang sosok Mak Lampir yang melegenda itu. Bahkan saat ini menjadi trending di jagat Twitter.

    Salah satu warganet @spawnist mengenang waktu kecil sosok Mak Lampir ini membuatnya takut ke kamar waktu sendirian.

    “RIP Farida Pasha, yang dikenal dengan perannya sebagai Mak Lampir (Misteri Gunung Merapi). Sebuah karakter yang bisa dikatakan melegenda. Sewaktu kecil, suaranya yang khas itu sempat membuatku tak berani ke kamar mandi sendiri di atas jam 9 malam,” tulisnya.

    Ada juga yang mengenang adegan pertarungan Mak Lampir melawan Kalagondang.”Mak Lampir "Farida Pasha" yang aku ingat kalau kelahi sama Kalagondang, bikin ngakak,” tulisnya.

    Pada saat itu suara tertawa seram Mak Lampir begitu melegenda, namun itu bukan suara dari Farida Pasha. Suara itu diisi oleh dubber yang juga melegenda yaitu Asriati.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id