2.700 Personel Brimob dari Luar Jawa Bantu Halau Demonstrasi UU Cipta Kerja

    Kautsar Widya Prabowo - 08 Oktober 2020 11:37 WIB
    2.700 Personel Brimob dari Luar Jawa Bantu Halau Demonstrasi UU Cipta Kerja
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Sebanyak 2.700 personel Brimob dari sejumlah daerah diperbantukan menghalau massa aksi yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Ribuan personel itu diperbantukan di wilayah kerja Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat. 

    "Kemarin telah tiba bantuan kendali operasi (BKO) Brimob Nusantara sebanyak 2.500 personel untuk Polda Metro Jaya dan 200 personel untuk Polda Jawa Barat," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Kamis, 8 Oktober 2020. 

    Baca: Reaktif Covid-19, 12 Pelajar Calon Demonstran Dibawa ke Wisma Atlet

    Awi memerinci 2.500 personel berasal dari lima polda, yakni Polda Aceh, dan Polda Sumatra Utara. Kemudian Polda Riau, Polda Bengkulu, dan Polda Kepulauan Bangka Belitung. 

    Sedangkan 200 personel untuk membantu pengamanan Polda Jawa Barat berasal dua daerah, yakni Polda Bali dan Polda Kalimantan Timur. 

    Sebanyak 2 juta buruh merencanakan demonstrasi besar-besaran sejak Selasa, 6 Oktober hingga Kamis, 8 Oktober 2020. Puncaknya, para buruh berencana unjuk rasa di Istana Negara dan Gedung DPR, Jakarta Pusat, hari ini.

    Para buruh berasal dari 32 federasi serikat. Mereka menolak Undang-Undang Ciptaker yang baru disahkan. Undang-Undang Ciptaker dinilai merugikan buruh. Antara lain, menghapus ketentuan upah minimum di kabupaten/kota dan menurunkan nilai pesangon.

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id