comscore

10 Ribu Personel Jaga Natal dan Tahun Baru di DKI

Candra Yuri Nuralam - 12 Desember 2019 15:18 WIB
10 Ribu Personel Jaga Natal dan Tahun Baru di DKI
Ilustrasi: Medcom.id
Jakarta: Sebanyak 10 ribu personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2020 di DKI Jakarta. Strategi keamanan sedang dirancang.

"Ada 95 pos pam (pengamanan) yang kita siapkan dan 27 pos pelayanan masyarakat di wilayah (Polda) Metro Raya," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Desember 2019.
Menurut dia, Korps Bhayangkara akan menggelar apel pengamanan Senin, 23 Desember 2019, di Markas Polda Metro Jaya. Apel itu ditujukan untuk memastikan seluruh personel keamanan siap bertugas.

Saat ini, polisi sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kedua pihak menyatukan suara untuk menetapkan pos strategis dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Itu tujuannya agar masyarakat ibadah dan mudik dengan aman dan nyaman, dan kembali setelah tahun baru nanti," ucap dia.

Sementara itu, Mabes Polri menggelar Operasi Lilin 2019 untuk menghadapi masa liburan akhir tahun. Beberapa daerah mendapat perhatian khusus polisi.

"Contohnya Jawa, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Papua dan Papua Barat," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.

Menurut dia, Korps Bhayangkara mengupayakan kemacetan tak menghantui pemudik. Pihaknya telah memantau daerah-daerah tersebut.

"Sudah kita lakukan juga pengumpulan data dan info dari polda-polda lalu diterima Asops (Asisten Operasi) Kapolri (Inspektur Jenderal Martuani Sormin) nanti ditentukan prioritas keamanan," lanjut dia.

Operasi lilin berlangsung dari Senin, 23 Desember 2019, hingga Rabu, 1 Januari 2020. Sebanyak 100 ribu personel di seluruh wilayah bertugas dalam operasi ini.



(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id