Polisi Klarifikasi Hoaks Kecelakaan Beruntun di Ruas Tol Semarang

    Ilham Pratama Putra - 07 Juni 2019 02:44 WIB
    Polisi Klarifikasi Hoaks Kecelakaan Beruntun di Ruas Tol Semarang
    Ilustrasi--MI
    Jakarta: Polda Jawa Tengah mengklarifikasi berita hoaks terkait kecelakaan beruntun di ruas tol Semarang. Dalam video yang beredar di media sosial menyebutkan kecelakaan terjadi karena miskoordinasi yang dilakukan petugas kepolisian saat pemberlakuan sistem contra flow.

    Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Triatmaja membantah petugas kepolisian salah koordinasi di lapangan. Kecelakaan terjadi karena kelalaian ulah pengemudi sendiri. 

    "Kami tegaskan lagi, bahwa kejadian kecelakaan ini akibat dari pengemudi truk yang tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Dan saat ini sedang ditangani oleh Satlantas Polrestabes Semarang,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis 6 Juni 2019.

    Dia mengatakan kecelakaan ini bermula saat truk nomor Polisi E-9872-E yang dikemudian oleh Budiyono warga Banyuwangi tak bisa dikendalikan. Truk melaju dari arah selatan (eks gerbang tol Tembalang) ke arah utara (Jatingaleh), tepatnya di kilometer 9 jalur B.

    "Karena tidak bisa mengendalikan kendaraan dan akhirnya menabrak 7 kendaraan lain yang sedang dalam kondisi contra flow," kata Agus.

    Atas kejadian ini Agus meminta masyarakat untuk menyaring segala informasi yang diterima. Masyarakat diminta tidak langsung percaya pada informasi yang meluas secara liar.

    "Sebelum membagikan informasi harus disaring dulu. Jika masih ragu bisa mencari informasi ke pihak yang berwenang," pungkas Agus.




    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id