BMKG: Waspada Hujan Sedang-Lebat Disertai Petir Hingga Dini Hari

    Theofilus Ifan Sucipto - 30 September 2021 20:55 WIB
    BMKG: Waspada Hujan Sedang-Lebat Disertai Petir Hingga Dini Hari
    Ilustrasi. Dok. MI



    Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Wilayah tersebut diperkirakan hujan sedang-lebat hingga dini hari.

    “Berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 20.40 WIB hingga 23.55 WIB,” tulis laman resmi BMKG seperti dikutip Medcom.id, Kamis, 30 September 2021.

     



    Cuaca itu berpotensi terjadi di Jakarta Barat yang mencakup Tambora dan Taman Sari. Kemudian Jakarta Pusat yang mencakup Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, dan Johar Baru.

    Berikutnya, Jakarta Utara yang mencakup Tanjung Priok, Koja, Pademangan, Cilincing, dan Kelapa Gading. Jakarta Selatan yang mencakup Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Cilandak, Kebayoran Baru, dan Jagakarsa.

    “Selain itu Jakarta Timur yang mencakup Jatinegara, Kramatjati, Pasar Rebo, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, dan Cipayung,” bunyi data BMKG.

    Baca: Waspada! Potensi Cuaca Ekstrem Mengintai Depok

    BMKG memprediksi hujan juga mengguyur Kabupaten Bogor yang mencakup Gunung Putri, Cileungsi, Jasingan, dan Tenjo. Sejumlah titik di Kota Bekasi seperti Pondok Gede, Kota Depok, dan Kabupaten Tangerang, diramal mengalami kondisi serupa.

    Hujan dapat meluas ke wilayah lainnya di sekitar Jabodetabek. Masyarakat diimbau tetap tenang dan tidak terpengaruh informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id