comscore

Bawa Kabur Motor Ojol, Debt Collector di Kebon Jeruk Dihakimi Massa

Rahmatul Fajri - 07 September 2021 17:52 WIB
Bawa Kabur Motor Ojol, <i>Debt Collector</i> di Kebon Jeruk Dihakimi Massa
Ilustrasi: Medcom.id
Jakarta: Debt collector atau penagih utang, MN, nekat membawa kabur sepeda motor sopir ojek online (ojol), RSC, 20, yang menunggak pembayaran kredit. Aksi itu membuat pelaku dihakimi massa.

Kapolsek Kebon, Jakarta Barat (Jakbar), Kompol Robinson Manurung, menjelaskan peristiwa itu terjadi di Jalan Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Senin, 6 September 2021. Awalnya, dua penagih utang, ADI dan MN, memberhentikan RSC di Jalan Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.

 



"Katanya (sopir ojol) belum bayar kreditnya," kata Robinson saat dikonfirmasi, Selasa, 7 September 2021.

Kedua debt collector lalu meminta RSC ikut ke kantor leasing di Kedoya, Jakbar. Namun, korban meminta waktu karena harus mengantarkan barang milik konsumen.

Baca: Ojol Diminta Setop Fasilitasi Perdagangan Daging Anjing

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Pradipta menuturkan ADI lalu mengambil alih sepeda motor dan meminta korban duduk di belakang atau dibonceng. Korban bersama-sama pelaku mengantarkan barang ke Pondok Indah serta Grogol Petamburan, Jakbar. Pelaku MN mengikuti dari belakang.

"Setelah mengantarkan barang tersebut, pelaku ADI membawa korban ke daerah Kebon Jeruk. Ketika di TKP, pelaku berhenti dan meminta korban turun membeli meterai di Alfamidi. Setelah korban di Alfamidi, kedua pelaku kabur," jelas Pradipta.

Menurut dia, saat korban mengetahui sepeda motornya dibawa kabur, korban berteriak. Warga sekitar yang mendengar teriakan itu menangkap pelaku MN. Sementara itu, ADI melarikan diri.

"Kemudian polisi mendatangi TKP dan mengamankan pelaku MN dan dibawa ke Polsek Kebon Jeruk untuk proses lebih lanjut," ungkap Pradipta.

Aksi debt collector ini beredar di media sosial. Dari cuplikan video, MN terlihat membawa kabur sepeda motor, sedangkan RSC berusaha mempertahankannya hingga terseret-seret di jalan. Warga sekitar lalu menghentikan MN. 

Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id