WNA Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dipulangkan 18 September

    Yakub Pryatama Wijayaatmaja - 16 September 2021 20:23 WIB
    WNA Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dipulangkan 18 September
    Ilustrasi kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang (Medcom.id).



    Jakarta: Salah seorang warga negara asing (WNA) yang menjadi korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang akan dipulangkan pada Sabtu, 18 September 2021. WNA itu bernama Ricardo Ussumane Embalo.

    "Iya informasinya gitu. Kemarin sudah ada perwakilan dari kedutaan untuk proses shipping ke Portugal, itu dikirim hari Sabtu tapi untuk jamnya nanti juga dicek lagi," ujar Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Abdul Aris, Kamis, 16 September 2021.

     



    Abdul mengatakan perusahaan yang mengurus jenazah sampai luar negeri butuh waktu untuk mengirimkan jasad Ricardo. Sebab, ada beberapa prosedur yang harus dilengkapi.

    Namun, Abdul belum mengetahui jasad Ricardo akan dikirim ke Portugal melalui bandara mana. "Kalau nantinya mau dibawa ke mana kami belum tahu, belum dapat laporan," ujar dia.

    Baca: Polisi Kantongi Calon Tersangka Kebakaran Lapas Klas I Tangerang

    Sebelumnya, korban kebakaran di Lapas Klas I Tangerang kembali bertambah menjadi 49 narapidana. Korban terbaru ialah Nasrudin Abdullah bin Abdullah, 34, yang dinyatakan meninggal di RSUD Kabupaten Tangerang, pukul 10.25 WIB, Kamis, 16 September 2021.

    Sementara itu, total ada 40 narapidana yang meninggal di lokasi kejadian kebakaran. Sedangkan, satu orang meninggal saat menuju rumah sakit dan delapan narapidana meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Tangerang.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id