Jokowi: Kemenangan Greysia/Apriyani Jadi Kado HUT RI

    Kautsar Widya Prabowo - 02 Agustus 2021 15:08 WIB
    Jokowi: Kemenangan Greysia/Apriyani Jadi Kado HUT RI
    Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat di podium usai meraih medali emas Olimpiade 2020 (Foto: AFP/Alexander Nemenov)



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat kepada Greysia Polii dan Apriyani yang menyabet medali emas cabang olahraga badminton di Olimpiade Tokyo 2021. Kemenangan tersebut menjadi kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

    "Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi," tulis Jokowi dalam akun Instagram-nya @jokowi, Senin, 2 Agustus 2021. 

     



    Jokowi meyakini perjuangan ganda putri itu tidak mudah. Pasangan tersebut telah menjawab penantian masyarakat Indonesia dalam perolehan medali emas. 

    "Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani," kata Jokowi.

    Baca: Menlu Retno Ucapkan Selamat atas Kemenangan Greysia/Apriyani

    Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo. Memainkan fase final di Musashino Forest Plaza, Selasa 2 Agustus, Greysia/Apriyani menang di final atas Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) dengan skor 21-19 dan 21-15. Pertandingan mereka berlangsung menarik selama 57 menit.

    Greysia/Apriyani langsung tancap gas ketika memulai game pertama. Setelah tertinggal 0-1, mereka langsung mencetak empat poin secara beruntun dan selalu memimpin raihan poin. 

    Chen/Jia sempat mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Tapi, Greysia/Apriyani tampil lebih konsisten untuk memenangkan game pertama sekalipun Chen/Jia memetik empat poin secara beruntun untuk membuat kedudukan 19-18.

    Menginjak game kedua, Greysia/Apriyani tampil makin menawan. Pukulan-pukulan pengembalian yang mereka lancarkan sering kali membuat Chen/Jia melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, game kedua pun bisa dimenangkan Greysia/Apriyani lebih cepat.

    Dengan tambahan emas dari Greysia/Apriyani, Indonesia langsung naik ke urutan ke-34 klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo.

    Sebelumnya terdapat tiga medali yang dipersembahkan dari para atlet angkat besi, yakni  Eko Yuli Irawan (perak), Rahmat Erwin Abdullah (perunggu) dan Windy Cantika Aisah (perunggu).

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id