Sumpah Pemuda

    Anak Muda Diminta Aktif Mencari Solusi Pandemi Covid-19

    Theofilus Ifan Sucipto - 28 Oktober 2020 11:42 WIB
    Anak Muda Diminta Aktif Mencari Solusi Pandemi Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, meminta anak muda aktif mencari solusi pandemi covid-19. Pesan itu disampaikan khususnya pada mahasiswa yang menjalani kuliah kerja nyata (KKN) tematik covid-19.

    "Pengalaman KKN menjadi tantangan tersendiri bagaimana memanfaatkan bidang keilmuannya dalam mencarikan solusi bagi permasalahan masyarakat," kata Doni dalam konferensi virtual di Hari Sumpah Pemuda, Rabu, 28 Oktober 2020.

    Doni mengatakan anak muda yang menjalani KKN tematik covid-19 sejalan dengan ikrar dan semangat sumpah pemuda. Ikrar itu kian hidup lantaran KKN berlangsung di tengah pandemi.

    Kegiatan KKN tersebut, kata Doni, tidak lepas dari dukungan perguruan tinggi serta kementerian/lembaga. Mereka memfasilitasi kegiatan itu sehingga mahasiswa menjadi pionir dan agen perubahan perilaku.

    Baca: 21.176 Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Sembuh

    Doni berpesan seluruh anak muda dan mahasiswa yang sedang KKN terus menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan. Sebab, ada 17 persen masyarakat yang merasa tidak mungkin akan terpapar virus berbahaya itu.

    "Harapan saya KKN tematik bisa secara agresif menyadarkan masyarakat bahwa covid-19 nyata, peristiwa yang terjadi, dan bukan rekayasa atau konspirasi," kata Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 itu.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id