Menag Kutuk Terorisme di Sigi

    Siswantini Suryandari - 29 November 2020 06:30 WIB
    Menag Kutuk Terorisme di Sigi
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengutuk terorisme di Dusun Lewonu, Desa Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Rumah ibadah Bala Keselamatan dan enam rumah warga di lokasi dibakar, sedangkan empat orang tewas. 

    "Saya sampaikan duka mendalam kepada keluarga yang menjadi korban. Saya juga mengecam karena tindakan semacam ini tidak bisa dibenarkan atas alasan apa pun," tegas Menag dalam keterangan tertulis, Sabtu, 28 November 2020. 

    Menurut dia, anarkisme dalam bentuk apa pun tidak bisa dibenarkan. Menag berharap polisi segera mengungkap modus serta menindak tegas para pelakunya.

    Purnawirawan TNI itu sudah meminta Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk menyelesaikan persoalan ini. Kanwil Kemenag Sulteng diminta menenangkan warga agar tidak terprovokasi atas kasus ini.

    Baca: BPIP: Usut Tuntas Pembunuhan di Sigi

    Satu keluarga di Desa Lembatongoa dibunuh, Jumat, 27 November 2020, sekitar pukul 09.00. Pelaku diduga kelompok teroris Mujahid Indonesia Timur (MIT) Poso.

    Keluarga ini terdiri atas Yasa (ayah), Nei (ibu), Ulin (anak perempuan), dan Pino (suami Ulin). Saat kejadian, mereka didatangi orang tak dikenal (OTK).

    "Beberapa OTK itu menyandera keluarganya dan melakukan pembunuhan terhadap Yasa, Pino, serta Nei yang terlihat sudah terluka," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Argo Yuwono.

    Ulin berhasil menyelamatkan diri ke Desa Lembotongoa. Dia kemudian menceritakan kejadian yang dialami keluarganya. Pada peristiwa itu, satu rumah pelayanan atau rumah yang dijadikan sebagai tempat ibadah warga turut dibakar. 

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id