Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran Diharapkan Bisa Mengurai Kemacetan

    Nur Azizah - 01 April 2021 10:30 WIB
    Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran Diharapkan Bisa Mengurai Kemacetan
    Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran. Youtube Sekretariat Presiden



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran. Ruas ini diharapkan bisa mengurai kemacetan yang menumpuk di Kota Jakarta.

    "Jalan tol ini akan melancarkan mobilitas masyarakat, memecahkan lalu lintas yang selama ini menumpuk di Kota Jakarta, dan melancarkan mobilitas komuter," kata Jokowi di Sepong, Tangerang Selatan, Kamis, 1 April 2021.






    Jokowi menyebut tol ini juga dapat memecah lalu lintas di kawasan sekitar, seperti Depok, Tangerang Selatan, dan Tangerang. Sehingga, bisa memangkas waktu tempuh dan menurunkan biaya logistik.

    "Pengoperasian jalan tol ini sangat dinantikan masyarakat, terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan karena bisa menjadi alternatif," ucap Jokowi.

    (Baca: Tahun Ini, Waskita Bakal Lepas 9 Ruas Tol)

    Jalan Tol Serpong-Cinere dan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II. Tol terintegrasi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong yang dioperasikan oleh PT Marga Trans Nusantara sejak 2019.

    Jalan Tol Serpong-Cinere memiliki panjang keseluruhan 10,14 kilometer (km) dan terbagi menjadi dua Seksi. Seksi I, Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 km dan Seksi II, Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 km.

    Sementara itu, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran memiliki panjang keseluruhan 14,19 km dan terbagi menjadi 4 Seksi. Seksi I (Kunciran – Tirtayasa) sepanjang 2,04 km, Seksi II (Tirtayasa–Benteng Betawi) sepanjang 3,52 km, Seksi III (Benteng Betawi–H.Sastranegara) sepanjang 6,57 km, dan Seksi IV (H.Sastranegara–SS Benda) sepanjang 2,06 km.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id