Polisi Ungkap Fakta soal Pengurus yang Mengusir Jemaah Pakai Masker di Masjid: Sudah Sering Ditegur karena Langgar Prokes

    Patrick Pinaria - 03 Mei 2021 21:55 WIB
    Polisi Ungkap Fakta soal Pengurus yang Mengusir Jemaah Pakai Masker di Masjid: Sudah Sering Ditegur karena Langgar Prokes
    Ilustrasi penggunan masker di masjid (Foto: Medcom.id/Fatmawati)



    Jakarta: Salah satu masjid di Bekasi, Al Amanah sedang menjadi perbincangan hangat. Bukan karena masjidnya, tetapi karena sikap kontroversial pengurusnya terhadap jemaah. 

    Sikap kontroversial yang dilakukan adalah mengusir jemaah yang memakai masker saat hendak salat di masjid. Kejadian itu pun lantas direkam ke dalam video dan disebar ke media sosial.






    Tindakan pengurus masjid melarang masker itu pun menuai banyak kritik. Mengingat, pemakaian masker menjadi salah satu protokol kesehatan wajib yang ditentukan pemerintah pada masa pandemi korona (covid-19).

    Tak hanya kritik. Pengurus masjid itu pun akhirnya mendapat teguran keras dari pihak kepolisian. 

    "Soal kejadian video viral itu, sudah kita ingatkan dan tegur keras itu," kata Kepala Kepolisan Sektor Medan Satria Kompol Agus Rohmat di Bekasi, Senin (3/5/2021).

    Pada kesempatan itu, Agus mengaku pihak kepolisian bukan pertama kalinya menegur pengurus masjid. Sebelumnya, mereka juga memberi peringatan kepada pengurus masjid karena masalah protokol kesehatan di masjid. 

    "Waktu itu sudah ada perubahan. Melihat kejadian ini kemarin, saya kaget juga. Pada saat itu juga saya langsung tegur dan saya mediasi kedua belah pihak," lanjutnya.

    Meski demikian, permasalahan pengusiran jemaah di Masjid Al Amanah pun akhirnya berhasil diselesaikan dengan damai. Pihak pengurus masjid dan jemaah sudah saling memaafkan. (Ant)

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id