Jokowi Wanti-wanti Kemenhub Hingga KNKT Soal Keselamatan Penerbangan

    Nur Azizah - 20 Januari 2021 15:04 WIB
    Jokowi Wanti-wanti Kemenhub Hingga KNKT Soal Keselamatan Penerbangan
    Presiden Joko Widodo (kanan) saat memantau posko pencarian dan evakuasi kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dok. Sekretariat Negara



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bidang transportasi harus mengutamakan keselamatan. Dia memerintahkan Kementerian Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) lebih ketat dalam pemeriksaan dan pengawasan penerbangan.

    "Saya minta KNKT atau Kementerian Perhubungan melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat yang akan terbang demi keselamatan masyarakat, demi keselamatan penumpang," tegas Jokowi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 20 Januari 2021.






    Presiden Jokowi mengunjungi posko pencarian dan evakuasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Dalam kunjungannya itu, Jokowi mengapresiasi kinerja tim SAR dalam mencari korban dan puing pesawat Sriwijaya.

    "Saya ingin menyampaikan terima kasih, apresiasi, penghargaan setinggi-tingginya kepada tim SAR gabungan yang terdiri Kemenhub, Basarnas, TNI, Polri, dan KNKT," ucap Jokowi.

    Baca: Jokowi Puji Kerja Keras Penanganan Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182

    Kepala Negara juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian ini. Berkat kerja keras bersama, black box berupa flight data recorder (FDR) sudah berhasil ditemukan.

    "Kita inggal kita menunggu cockpit voice recorder (CVR)" kata Jokowi.

    CVR ini berisi percakapan antara pilot dan awak pesawat. Hingga kini tim masih mencari keberadaan CVR guna mengetahui penyebab kecelakaan Sriwijaya SJ-182.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id