Ini Alasan Raffi Ahmad Dapat Suntikan Vaksin Perdana Bareng Jokowi

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 13 Januari 2021 11:59 WIB
    Ini Alasan Raffi Ahmad Dapat Suntikan Vaksin Perdana Bareng  Jokowi
    Raffi Ahmad disuntik vaksin covid-19. Foto: Tangkapan layar Metro TV
    Jakarta: Artis Raffi Ahmad masuk dalam rombongan yang divaksin perdana, Rabu 13 Januari 2021 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Raffi disuntik vaksin Sinovac urutan ketujuh setelah orang nomor satu di Indonesia.

    Lalu apa alasan suami dari Nagita Slavina ini mendapatkan keistimewaan disuntik vaksin di Istana Presiden? Dijelaskan oleh juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro, kehadiran Raffi ini untuk meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa vaksin covid-19 aman.

    Saat ini, laki-laki berusia 33 tahun ini memiliki pengikut 49,4 juta di akun Instagram. Belum lagi 18,9 juta subscriber di kanalnya Rans Entertainment.

    Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, kehadirannya bisa menguatkan keyakinan masyarakat terhadap keamanan vaksin covid-19. Khususnya, vaksin Sinovac.

    Selain itu, Reisa juga mengatakan, Raffi merupakan perwakilan dari kaum milenial. "Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial," kata Reisa Broto di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Januari 2021.

    Baca: Penampakan Vaksin yang Disuntikkan ke Tubuh Jokowi

    Saat disuntik vaksin, Raffi mengacungkan jempol ke awak media. Ini menjadi tanda bahwa vaksinasi berjalan lancar. Setelah divaksin, Raffi harus menunggu 30 menit untuk observasi.

    Selain Raffi, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Kusumastuti dijadwalkan menerima vaksin hari ini. Vaksin tahap pertama juga diberikan pada sejumlah pihak.
     
    Mereka ialah perwakilan pengusaha, Rosan Perkasa; Sekjen Ikatan Bidan Indonesia Ade Zubaidah; dan perawat Nur Fauzah. Kemudian, Perwakilan kelompok apoteker Lusy Noviani, perwakilan buruh Agustini Setiyorini, dan perwakilan pedagang Narti.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id