Vaksin Menjadi Perjuangan Melawan Pandemi Covid-19

    Kautsar Widya Prabowo - 28 Januari 2021 05:08 WIB
    Vaksin Menjadi Perjuangan Melawan Pandemi Covid-19
    Ilustrasi vaksin covid-19. AFP



    Jakarta: Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) mengatakan masyarakat harus melihat vaksinasi sebagai perjuangan melawan pandemi covid-19. Vaksin menjadi salah satu cara menuju Indonesia yang sejahtera, sentosa, dan sehat.

    "Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 sudah memandatkan setiap warga negara wajib ikut serta dalam usaha membela negara. Yakinlah apa yang kita lakukan sebagai perjuangan, jihad yang sudah diamanatkan oleh agama," ujar Rerie dalam forum Media Group News Summit: Indonesia 2021 (MGN Summit) dengan tema 'Public Health: Vaccine What to Expect?' secara virtual, Rabu, 27 Januari 2021.




    Ia menegaskan pemerintah tidak dapat bekerja sendiri menyelesaikan pandemi covid-19. Dibutuhkan peran aktif masyarakat menyosialisasikan keamanan vaksin.

    Politikus NasDem itu khawatir keraguan masyarakat terhadap vaksin akan membawa Indonesia semakin terpuruk. Masyarakat diharapkan bersedia divaksin.

    "Marilah kita sadari yang kita hadapi sebuah ujian dan marilah tekad untuk menjadi pemenang yang akan memenangkan sebuaah catatan sejarah kita mampu mememenangkan (pandemi covid-19)," tutur dia.

    MGN Summit: Indonesia 2021 merupakan sebuah hybrid event. Acara ini menggabungkan konsep off air dan online yang terbagi ke dalam beberapa sesi. Dalam setiap sesi, hadir beberapa pembicara dari perwakilan pemerintah, pengusaha, akademisi, dan para ahli.

    Salah satu elemen penting dari MGN Summit ini adalah paparan hasil survei News Research Centre (NRC) Media Group News. Survei dilakukan secara nasional di 34 provinsi di Tanah Air. Survei akan menjadi pemantik dalam pembahasan di MGN Summit.

    Empat hal yang disoroti dalam survei, yakni pemulihan ekonomi, kesehatan masyarakat, energi hijau, dan pariwisata. Di luar empat tema besar itu, MGN Summit juga akan membahas permasalahan terkini, terutama antisipasi dampak gelombang covid-19.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id