Polisi Periksa Manajemen Gedung

    Deny Irwanto - 18 November 2015 18:05 WIB
    Polisi Periksa Manajemen Gedung
    Petugas labfor melakukan olah TKP di area Gedung Multi Piranti Graha yang terkena ledakan di Jalan Raden Inten. (Foto:MI/Galih)



    medcom.id, Jakarta: Polda Metro Jaya memanggil manajemen Gedung Multi Meranti Graha untuk dimintai keterangan terkait kasus kasus pelemparan granat yang terjadi di Jalan Radin Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur. Penyidik sudah memeriksa lima saksi dalam kasus ini.
     
    Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, penyidik tidak berpatokan dari hasil pemeriksaan beberapa CCTV yang ada di sekitar lokasi. Selain manajemen gedung, polisi juga memeriksa petugas keamanan.
     
    "Kami tidak hanya berpatokan pada cctv di gedung itu, ada tim untuk menyelidiki dan meminta kerangan sejumlah saksi," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).
     
    Polisi menduga, aksi teror itu dilatarbelakangi masalah pribadi. "Kami menduga ada masalah pribadi, masalah tenant (penyewa). Tim labfor sedang bekerja,” katanya.
     
    Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menegaskan, teror tersebut bukan tindakan teroris, sebab pelaku tidak menjadikan simbol sebagai target.
     
    "Kalau saya berpendapat, 90% tidak terkait jaringan teroris. Kenapa? Berdasarkan pengalaman kami, kelompok teroris memilih target legal. Prinsip teroris, kalau ilegal dia enggak dapat pahala. Mereka memiliki norma, ideologi. Mereka dalam memilih target selalu yakin bahwa itu akan dapat pahala. Gedung yang dilempar granat itu adalah tempat pribadi. Bukan simbol sesuatu yang secara ideologi mereka (teroris) layak diserang," ujar bekas Deputi Penindakan dan Pembinaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini.

    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id