comscore

Risma Instruksikan Korban Banjir di Langsa Cepat Direlokasi

Kautsar Widya Prabowo - 13 Januari 2022 12:44 WIB
Risma Instruksikan Korban Banjir di Langsa Cepat Direlokasi
Mensos Tri Rismaharini. Foto: MI/M Irfan
Jakarta: Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan Pemerintah Kota Langsa, Aceh, bergerak cepat merelokasi masyarakat terdampak banjir. Risma tidak ingin warga terdampak bencana terlalu lama berada di tenda pengungsi.

“Warga korban banjir jangan lama-lama di sini (lokasi pengungsian),” kata Risma saat berada di tenda pengungsian Posko Tagana Dinas Sosial Kota Langsa, Rabu, 12 Januari 2022.

 



Wali Kota Langsa Usman Abdullah menyanggupi permintaan Mensos. Usman menyatakan pemerintah kota sudah menyiapkan tempat relokasi warga ke tempat yang aman.

“Izin Bu, untuk relokasi sudah disiapkan bagi sembilan kepala keluarga korban banjir bandang di Kota Langsa dan kami sudah berkomunikasi dengan kepala desa untuk tempat relokasi,” timpal Usman. 

Baca: BPBD Lebak Minta Warga Waspadai Banjir Susulan

Dalam kesempatan itu, Risma sempat melihat kondisi pengungsian dan berdialog dengan warga terdampak. Ia membagikan bantuan logistik kepada perwakilan warga secara simbolis.

Kemensos telah menyalurkan bantuan berupa logistik untuk lumbung sosial. Kemudian, bantuan dapur umum, bantuan sembako sebanyak 185 paket, mainan anak 80 paket, perlengkapan sekolah 80 paket. 

"Total bantuan senilai Rp454.886.050," jelas Risma.

Dari lokasi terdampak banjir, Risma meninjau penyaluran bantuan sosial di Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI). Ia ingin memastikan bansos cair dalam bentuk tunai.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id