Presiden Sebut Ibunda Wafat karena Kanker

    Triawati Prihatsari - 25 Maret 2020 20:43 WIB
    Presiden Sebut Ibunda Wafat karena Kanker
    Presiden Joko Widodo dan ibunya, Sudjiatmi Notomihardjo (Foto: Antara)
    Solo: Presiden Joko Widodo menyebut almarhumah ibundanya Sujiatmi Notomiharjo meninggal karena penyakit kanker. Almarhumah diketahui berjuang melawan penyakit ini empat tahun terakhir dan sempat dirawat di Jakarta. 
      
    "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Tadi sore sekitar pukul 16.45 WIB telah berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami Sudjiatmi Notomiharjo. Ibu sudah empat tahun menderita kanker," ucap Presiden di kediaman ibundanya Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 25 Maret 2020. 

    Namun Presiden tidak menjelaskan lebih detail jenis kanker yang diderita ibundanya. Ia hanya menyebutkan ibunda menjalani perawatan rutin di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta selama empat tahun terakhir.

    "Namun Allah berkehedak lain. Atas nama keluarga besar, saya ingin mohon doa untuk segala dosanya semoga diampuni Allah SWT dan khusnul khotimah," ucap Jokowi.

    Baca: Ganjar Kenang Ibunda Jokowi Pribadi Ramah dan Mudah Bergaul

    Rencananya pemekaman dilakukan besok, Kamis, 26 Maret di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, kecamatan Gondang Rejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Di antara yang melawat turut hadir Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

    Kabar wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo dikonfirmasi langsung oleh pihak Istana. Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Solo, Jawa Tengah sore tadi.
     
    "Innalillahi wa innaillaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Ibu Hj. Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Joko Widodo di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB," seperti dikutip dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu, 25 Maret 2020.

    Sudjiatmi wafat di usia 77 tahun.Sudjiatmi lahir di Surakarta pada 15 Februari 1943. Bersama suaminya, Widjiatno Notomihardjo, adalah pedagang kayu. Putranya, Jokowi kemudian meneruskan usaha tersebut. 

    Jokowi merupakan putra pertama dari pasangan Sudjiatmi dan Widjiatno Notomihardjo. 



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id