Dirjen Perkeretaapian Minta Rekan dan Kerabat Cek Kesehatan

    Yurike Budiman - 24 Maret 2020 20:39 WIB
    Dirjen Perkeretaapian Minta Rekan dan Kerabat Cek Kesehatan
    Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri. Dokumentasi Kemenhub
    Jakarta: Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri mengimbau agar rekan atau kerabat yang pernah kontak dengan dirinya segera memeriksakan diri ke dokter. Ini menyusul hasil pemeriksaan kalau Zulfikri positif terinfeksi virus korona (covid-19).

    Zulfikri mengaku sudah mengisolasi diri di rumah sejak menyandang status Orang Dalam Pemantauan (ODP). Ia memastikan selalu mengenakan masker dan mencegah kontak fisik dengan orang lain.

    "Namun demikian, saya tetap sangat memohon bagi yang mungkin pernah kontak dengan saya dalam kurun waktu 9-21 Maret 2020 untuk segera memeriksakan ke dokter, khususnya yang memiliki sympton dan riwayat kesehatan yang kurang baik dalam upaya memutus rantai penularan," kata Zulfikri di Jakarta, Selasa, 24 Maret 2020.

    Baca: Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Positif Korona

    Zulfikri dipastikan positif terjangkit virus covid-19 atau korona. Kepastian didapat berdasarkan hasil swab test di kantor Kementerian Perhubungan pada 18 Maret 2020.

    "Pada saat itu semua peserta tes berstatus ODP dan diminta isolasi di rumah menunggu hasil. Alhamdulillah istri dinyatakan negatif," ujar Zulfikri.

    Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan Zulfikri dalam keadaan sehat dan tengah melakukan karantina usai dinyatakan positif covid-19. Sebelum dinyatakan positif korona, Zulfikri memang sempat dirawat inap di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan, pada 9-13 Maret 2020. Zulfikri mulanya terindikasi pneumia (sympton batuk-batuk kecil).



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id