224.615 Peserta Kartu Prakerja Diterima di Gelombang III

    Cindy - 19 Mei 2020 13:18 WIB
    224.615 Peserta Kartu Prakerja Diterima di Gelombang III
    ilustrasi Medcom.id
    Jakarta: Sebanyak 224.615 peserta kartu prakerja diterima untuk gelombang III. Total peserta kartu prakerja yang diterima hingga hari ini sebanyak 680 ribu orang.

    "Semuanya telah ditransfer Rp3.550.000 ke virtual account masing-masing," kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksanaan Kartu Prakerja Denni P Purbasari di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa, 19 Mei 2020.

    Denni mengatakan 530 ribu dari total 680 ribu peserta telah membeli pelatihan. Para peserta kartu prakerja diberi pilihan terhadap 1.000 jenis pelatihan yang disediakan 220 lembaga pelatihan di delapan digital platform.

    "Jenis pelatihan kita buka beragam seperti menu prasmanan. Kita banyak sekali melayani (peserta) dari Sabang sampai Merauke dengan kekhasan daerah masing-masing. Tugas kami menyiapkan menu selengkap mungkin dan teman-teman silakan memilih," ujar dia.

    Para peserta kartu prakerja yang telah menuntaskan pelatihan bakal diberi sertifikat beserta insentif sebesar Rp530 ribu. Sebanyak 350 orang telah menuntaskan pelatihan dan 300 ribu orang di antaranya telah mendapatkan insentif.

    Baca: Pemerintah Didesak Beberkan Dokumen Perjanjian Kerja Sama Kartu Prakerja

    Denni mengatakan warga yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) atau dirumahkan tidak perlu bersedih bila belum terpilih. Sebab, pendaftaran kartu prakerja akan terus ada hingga November 2020.

    "Jumlah pendaftar yang melakukan registrasi di website sudah 10,4 juta orang. Ini artinya mereka sudah memasukkan data-data baik email, nomor telepon, dan NIK sehingga bisa join batch," ucap Denni.

    Denni menyebut mereka yang tidak diterima saat gelombang sebelumnya tak perlu berkecil hati. Sebab, dengan terus mengikuti gelombang selanjutnya, kesempatan mereka untuk diterima menjadi lebih tinggi.

    "Karena ini kan mesin yang memilih berdasarkan prioritas. Mereka yang sudah menunjukkan kegigihannya untuk terus ikut mendaftar dapat bobot lebih," kata dia.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id