Kelakar Prasetyo Sebut Jaksa Agung Harus Berkumis

    Juven Martua Sitompul - 28 Oktober 2019 14:26 WIB
    Kelakar Prasetyo Sebut Jaksa Agung Harus Berkumis
    Eks Jaksa Agung M Prasetyo. Foto: MI/M Prasetyo



    Jakarta: Eks Jaksa Agung M Prasetyo mengaku bersyukur Presiden Joko Widodo menunjuk ST Burhanuddin sebagai Jaksa Agung baru. ST Burhanuddin sudah lama berkiprah di Kejaksaan.

    “Kita syukuri juga kejaksaan ditangani lagi oleh orang dalam,” kata Prasetyo dalam acara pisah sambut jabatan Jaksa Agung di Gedung Badiklat Kejaksaan, Ragunan, Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019.






    Prasetyo menyebut Burhanuddin memiliki segudang pengalaman di Korps Adhyaksa. Burhanuddin pensiun sebagai jaksa sekitar 4-5 tahun lalu.

    “Saya yakin di bawah Pak Bur beliau bisa mengemudikan kendali kita dengan baik, merawatnya dengan baik dan menyerahkan dengan baik. Perjalanan kita masih panjang dan berbagai permasalahan butuh kesiapan kita,” kata dia.

    Prasetyo berkelakar jabatan Jaksa Agung harus dijabat oleh seseorang yang berkumis. “Kenapa Jokowi milih Burhanuddin? Karena beliau punya kumis. Saya punya kumis tapi kalah lebat dengan beliau. Jadi kalau mau jadi jaksa agung (harus) punya kumis,” kata Prasetyo sambil tertawa.

    Prasetyo turut menampilkan beberapa program yang digarap selama kepemimpinannya, salah satunya, program Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah Dan Pembangunan (TP4). Burhanuddin diharapkan melanjutkan program-program sebelumnya.

    “Saya mohon doa restu semoga saya secara pribadi bisa melanjutkan apa yang bapak tanamkan kepada teman-teman di sini,” kata Burhanuddin.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id