Kediaman Habibie Mulai Sepi

    Kautsar Widya Prabowo - 13 September 2019 12:41 WIB
    Kediaman Habibie Mulai Sepi
    Suasana kediaman BJ Habibie di Jalan Patra, Kuningan, Jakarta - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
    Jakarta: Kediaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie mulai sepi. Tak tampak kehadiran tokoh-tokoh nasional dan keluarga almahrum di rumah duka tersebut.

    Pantauan Medcom.id karangan bunga dari beberapa tokoh nasional masih berjajar rapih. Di antaranya, karangan bunga dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Terpilih Maruf Amin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

    Jika dibandingkan pada Kamis lalu, karangan bunga hari ini terlihat lebih banyak. Karangan bunga mengular hingga Jalan Rasuna Said, kurang lebih satu kilometer.

    Meski sepi dari kehadiran tokoh, masih ada warga yang datang untuk melihat langsung rumah duka Habibie. Zul, 39, warga Tangerang ini mengaku mengidolakan Habibie sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD).

    "(Habibie) idola saya sejak kecil, orang tua sering kasih  motivasi untuk berangkat sekolah biar pinter kaya bapak Habibie," kata Zul kepada Medcom.id di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Jumat, 13 September 2019.

    Zul mengaku kehilangan sosok Habibie sulit digantikan. Habibie disebutnya memiliki hampir semua aspek kehidupan. "Habibie lengkap deh, orang genius, relegius, semua ada dirinya," kata dia.

    Hingga pukul 10.30 WIB belum tampak warga lain yang mendatangi rumah Habibie. Namun, menurut salah satu penjaga rumah, anak-anak Habibie akan berkumpul sore ini untuk doa bersama.

    BJ Habibie wafat di usia 83 tahun. Teknorat kelas dunia dan Bapak Dirgantara Indonesia ini dimakamkan di sebelah makam istri tercintanya, Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id