Gardu Induk Kembangan Segera Pulih

    Kautsar Widya Prabowo - 03 Januari 2020 10:55 WIB
    Gardu Induk Kembangan Segera Pulih
    Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau GISTET Kembangan, Jakarta Barat. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Gardu Induk Pasangan Dalam Tegangan Ekstra Tinggi (GISTET) Kembangan, Jakarta Barat, dipastikan segera pulih pascabanjir. Kondisi GISTET itu ditinjau Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

    "Insyallah setelah (salat) Jumat, Gardu Induk Kembangan akan normal kembali karena ini sangat penting mengingat kebutuhan masyarakat seluruh wilayah Jakarta, listrik yang nomor satu," kata Hadi di GISTET Kembangan, Jumat, 3 Januari 2020.

    Menurut dia, tidak jauh dari lokasi GISTET terdapat Sungai Angke. Curah hujan yang cukup tinggi pada Rabu, 1 Januari 2020, membuat air sungai meluap ke GISTET. Hadi memerintahkan prajuritnya membuat tanggul untuk meminimalisasi luapan air sungai.

    "Saya melihat secara langsung gardu penyuplai yang ada terendam oleh air," tambah dia.

    Sementara itu, Wakil Direktur PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pihaknya membersihkan infrastruktur ini setelah air surut. Pasalnya, GISTET vital untuk memasok listrik Jawa-Bali dengan kapasitas 500 kilovolt (kV) itu.

    "Tetapi dari tadi testing dari tadi pagi Insyaallah akan berjalan dengan baik dan Insyaallah setelah Jumatan bisa berfungsi kembali," ungkap dia.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id