Cerita Surya Paloh Merintis Perusahaan Media

    Intan Yunelia - 27 Januari 2020 16:39 WIB
    Cerita Surya Paloh Merintis Perusahaan Media
    Suasana perayaan HUT ke-50 Media Indonesia. Foto: Medcom/Intan Yunelia



    Jakarta: Chairman Media Group Surya Paloh menceritakan pengalamannya merintis perusahaan media massa. Surya memulai usahanya sejak berusia muda dan mendirikan harian Prioritas.

    "Ketika usia saya relatif muda sekali untuk bisa memiliki aktivitas kegiatan profesionalisme di bidang jurnalis, pers dan bisa terwujud ketika lahirnya surat kabar Prioritas," kata Surya dalam pidatonya pada Hari Ulang Tahun (HUT) Media Indonesia di Grand Studio Metro TV, Jakarta Barat, Senin, 27 Januari 2020.






    Harian Prioritas berdiri pada 1985. Sedangkan, Media Indonesia sudah ada sejak 1970. Ketika itu, kata Surya, sejumlah rekan Media Indonesia punya peran besar membuatnya percaya diri melahirkan harian Prioritas. 

    "Singkat cerita itu tidak terlepas dari dukungan kawan-kawan alumni Media Indonesia saat ini dan tokoh-tokoh yang cukup berarti untuk membangun confident diri saya dan melahirkan harian Prioritas," ujar Surya Paloh.

    Surya pun bercerita pahit getir ketika merintis usaha media massa. Terutama, ketika dunia jurnalistik dibatasi penguasa. Ia menjadi salah satu tokoh yang tekun dan gigih menyuarakan kebebasan pers.

    "Semua tone-nya sama, headline sama, alur sama dan tidak boleh keluar dari itu. Itu yang kita perjuangkan untuk berubah," tuturnya

    Media Indonesia merayakan hari jadinya ke-50 hari ini. Selain Surya, acara ini juga turut dihadiri CEO Media Group Mirdal Akib, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id