Satu Warga Meninggal Akibat Keracunan Makanan - Medcom

    Satu Warga Meninggal Akibat Keracunan Makanan

    Antara - 10 Agustus 2019 17:35 WIB
    Satu Warga Meninggal Akibat Keracunan Makanan
    Ilustrasi/Medcom.id.
    Pulau Punjung: Rahmima, 52, warga Jorong Koto Tuo Barat, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, meninggal akibat keracunan makanan. Sedangkan, puluhan ibu lainnya harus dilarikan ke rumah sakit.

    "Korbannya ibu-ibu (yang sedang melakukan) wirid Yasin di salah satu rumah warga di Nagari Siguntur. (Mereka) diduga keracunan lontong sayur" kata Sekretaris Nagari (Desa Adat) Siguntur, Alfa Edison Nur, di Pulau Punjung, Dharmasraya, Sumatera Barat, Sabtu, 10 Agustus 2019.

    Alfa mengatakan ada sekitar 42 orang yang mengalami keracunan. Lima orang di antaranya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh, satu orang dirawat di klinik terdekat, dan selebihnya rawat jalan di Puskesmas Pembantu (Pustu) setempat.

    Alfa menjelaskan peristiwa itu diketahui setelah sebagian korban merasakan sakit perut disertai mual seusai menyantap lontong sayur di lokasi pengajian. Sebagian korban lain baru merasakan sakit saat sudah sampai di rumah.

    "Kasus ini terungkap setelah adanya kesamaan penyakit yang dialami warga kami, dan seluruhnya merupakan anggota wirid Yasin," ungkap dia.

    Kapolres Dharmasyara, AKBP Imran Amir, melalui Kapolsek Koto Agung Sitiung Syafrinaldi, mengatakan pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut. Jenis racun yang ada di dalam lontong sayur juga tengah didalami oleh dinas kesehatan setempat. 

    "Apakah ada unsur kesengajaan atau tidak masih menunggu proses lebih lanjut, yang jelas kita berjalan pada hukum" kata dia. (Shah Alam Pandu)



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id