Faheem Younus kembali Berkicau, Sebut Penyemprotan Disinfektan di Jalan Sia-sia

    Rendy Renuki H - 06 Juli 2021 15:29 WIB
    Faheem Younus kembali Berkicau, Sebut Penyemprotan Disinfektan di Jalan Sia-sia
    Unggahan dr Faheem Younus di Twitter yang mengomentari penyemprotan disinfektan di ruang terbuka (Tangkapan layar Twitter)



    Jakarta: Dr Faheem Younus kembali berkicau di Twitternya menanggapi pandemi covid-19 di Indonesia. Kali ini dia menyoroti mengenai penyemprotan disinfektan di jalanan dan ruang terbuka.

    Langkah tersebut dianggap bisa mencegah penyebaran covid-19. Namun, Faheem justru menyebut penyemprotan disinfektan di jalan sebagai langkah yang sia-sia.

     



    "Benar-benar buang-buang waktu, uang dan energi," kicau dokter asal Amerika Serikat tersebut di Twitter dikutip Medcom.id, Selasa, 6 Juli 2021.

    Menurutnya, penyemprotan disinfektan lebih efektif dilakukan di rumah sakit yang menangani pasien covid-19. Ketimbang di ruang terbuka yang menurutnya tak berpengaruh terhadap penyebaran virus korona.

    "Desinfeksi permukaan tidak diperlukan di jalan dan ruang terbuka. Rumah sakit dan kamar dengan pasien covid-19 adalah cerita lain," lanjutnya di Twitter.

    Sebelumnya, Faheem sempat menyoroti fenomena panic buying warga memburu susu beruang. Dia mengatakan susu tersebut tidak berpengaruh terhadap pengobatan covid-19.

    "Teman Indonesiaku, susu ini atau vitamin atau ivermectin tidak memiliki peran dalam pengobatan covid," kicaunya Senin 5 Juli 2021.

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id