comscore

KSAU Yakin Festival Edukasi Memajukan Pendidikan Generasi Muda

Candra Yuri Nuralam - 18 Januari 2022 14:17 WIB
KSAU Yakin Festival Edukasi Memajukan Pendidikan Generasi Muda
Ilustrasi/Medcom.id
Jakarta: Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo membuka Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) kelima tahun 2021 pada Senin, 17 Januari 2022. Acara yang digelar di Halim Perdanakusuma, Jakarta, itu disiarkan secara virtual.

"Saya menilai, FESA merupakan bukti komitmen Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) untuk terus berupaya memajukan pendidikan bagi generasi muda bangsa umumnya, dan khususnya keluarga besar TNI AU," kata Fadjar melalui keterangan tertulis, Selasa, 18 Januari 2022.
Fadjar yakin acara itu bisa memacu semangat mengembangkan kreativitas, motivasi, dan rasa keingintahuan para siswa Sekolah Angkasa. Acara itu juga diyakini bisa menumbuhkan karakter sosial kepada para siswa.

Baca: Keterlibatan Milenial dan Gen-Z dalam Kebijakan Publik Makin Penting

Ketua Umum Yasarini Nanny Hadi Tjahjanto berharap acara itu bisa menumbuhkan semangat dalam persaingan positif para siswa Sekolah Angkasa. Acara itu juga diharapkan menjadi langkah perubahan untuk menjadikan pendidikan di Sekolah Angkasa menjadi lebih baik.

"Dan juga sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan yang bermuara pada terciptanya kecerdasan kehidupan bangsa," ujar Nanny.

Di dalam acara itu juga ada Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO). Lomba itu ditujukan untuk pelajar pada tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK di seluruh Indonesia.

Lomba ini sudah berlangsung pada November-Desember 2021. Final AMSO berlangsung pada 17 Januari 2022, dan diikuti 1.220 peserta.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id